Asli Chaidir Silahturrahmi Ke Pesantren Thawalib Gunung Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PAN, M. Asli Chaidir, SH melakukan kunjungan dan silahturrahmi ke Pondok Pesantren Thawalib Gunung Padang Panjang, Kelurahan Sigando Nagari Gunung Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Rabu (20/12).

Dalam kunjungan itu Asli Chaidir didampingi Anggota DPRD Kota Bukittinggi M. Nur Idris yang juga putra Tanah Datar, Ketua DPD PAN Padang Panjang Eko Furqoni. Sementara hadir juga Ketua LPM Kelurahan Sigando Nagari Gunung Dedi Dt. Gamuak Pimpinan Pondok Muhammad Mahpuz Mustia, wali murid dan ratusan santri Pondok Pesantren Thawalib.

Pada kesempatan tersebut, Asli Chaidir menyerahkan bantuan yang diusulkan melalui aspirasi anggota DPR RI yakni bantuan operasional Pondok Pesantren Thawalib Gunuang dari Kementerian Agama RI Sebesar 50 juta.

Dalam sambutannya, Asli Chaidir berharap Pondok Pesantren Thawalib Gunung dapat mencetak santri-santri unggul yang nantinya dapat menjadi kader Umat dan Kader Bangsa.“Dalam pengembangan pondok pesantren, diharapkan para santri disini nantinya setelah lulus dari pendidikan pondok pesantren dapat menjadi pribadi yang senantiasa menjaga kemurnian agama dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Republik Indonesia”, jelas Asli

Sementra itu, Kepala Ponpes Thawalib Gunung Muhammad Mahfuz Mustia, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Bapak Asli Chaidir. Bantuan yang diberikan akan langsung dikerjakan untuk membiayaai operasional pesantren.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Asli Chaidir atas bantuan aspirasi yang diberikan kepada pesantren Thawalib. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk rehab asrama” ujar Mahpuz

Sementara itu, M. Nur Idris menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenag lewat aspirasi Anggota DPR RI Asli Chaidir. Putra Tanah Datar ini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat membantu operasional pesantren.

“Kami hanya membantu memfasilitasi bantuan dari Bapak Asli Chaidir untuk pesantren yang berada di daerah pemilihan Sumbar 1. Saya lihat pesantren thawalib gunung kami rekomendasikan “M. Nur Idris yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai di Aula Pesantren, Asli Chaidir juga menerima permohonan pengelola pesantren dan wali murid mengusulkan kepada Bapak Asli Chaidir untuk membantu mencarikan dana pusat. Asli Chaidir akan berusaha mencarikan peluang pusat namun pengelola diminta membuat proposal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas