Asman Abnur Terpilih Sebagai Ketua Umum

 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wagub Nasrul Abit dan Bupati Ali Mukhni di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (14/9).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wagub Nasrul Abit dan Bupati Ali Mukhni di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (14/9).

Advertisements

Padang-today.com__Bupati Ali Mukhni memuji pelaksanaan Kongres V Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) yang berlangsung tanpa gaduh. Pada kongres tersebut menyepakati secara aklamasi Asman Abnur sebagai ketua umum periode 2016-2020. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) ini merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Unand.

“Kita yakin terpilihnya Pak Asman Abnur sebagai Ketua Alumni membawa Unand ke arah yang lebih baik lagi” kata Bupati Ali Mukhni, di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (14/9).

Dalam siaran press relase Humas Setdakab Padangpariaman mengatakan, Orang nomor satu di Padang Pariaman  itu menyadari Universitas Andalas merupakan salalh satu perguruan tinggi yang disegani di Indonesia. Para lulusan atau alumni telah berkiprah dalam berbagai profesi di dalam dan luar negeri. Ia berharap seluruh Alumni Unand selalu kompak dan menjalin silaturahmi serta mendukung ketua alumni terpilih.

“Saya yakin sebanyak 120 ribu Alumni Unand akan mendukung Bapak Asman Abnur” kata Alumni Lemhanas itu.

Terpilihnya Asman Abnur setelah peserta kongres menyepakati sembilan orang formatur yang terdiri dari unsur ketua umum terpilih, dewan pengarah, pengurus demisioner dan masing-masing tiga dari pengurus daerah dan pengurus pusat tingkat fakultas.

Formatur tersebut yakni Asman Abnur, Firman Hasan, Fasli Jalal, Marwandi, Taslim Chaniago dan Ahmad Mipon. Selanjutnya, Feri Arlius, Haynsade dan Suwirman.

Dalam kongres yang juga disertai Dialog Kejayaan Bangsa ini dengan narasumber Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Pengamat hukum Prof. Mahmud MD. Acara kongres dibuka oleh MenPAN dan RB Asman Abnur, Wagub Nasrul Abit dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Shadiq Pasadigue beserta seluruh Alumni Unand. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*