ASN Harus Berintegritas dan Memiliki Budaya Kerja

Batusangkar—Pasca dilantik selaku pejabat definitif pada Kamis (18/8) lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanahdatar, Irwandi pimpin apel pagi pertama di halaman kantor bupati setempat, Selasa  (20/08).

Irwandi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung ini pada saat apel bersama jajaran ASN lingkup Setdakab tersebut, mengajak selaku abdi negara untuk menerapkan budaya kerja dan merobah mindset atau pola pikir.

“Sebagai ASN, kita harus punya integritas dan budaya kerja yang baik karena hidup adalah pengabdian.  Mengabdi pada keluarga, daerah dan negara,” ujar Irwandi.

Dikatakannya, sebagai ASN yang melayani masyarakat harus cerdas IQ, cerdas emosi dan cerdas spiritual, karena merupakan satu kesatuan yang menjadikan ASN profesional ditambah kesigapan, teliti, berdedikasi dan disiplin yang tinggi.

Ke depan pihaknya disebutkan akan berupaya melakukan perobahan terhadap mindset ASN di lingkungan Pemkab Tanahdatar. Termasuk disiplin, karena mentaati aturan itu harus diterapkan dalam jiwa ASN kalau memang ingin menjadi lebih baik lagi. “Kita akan membangun ASN yang berintegritas melalui disiplin dalam pengabdian. Seperti filosofinya, hidup adalah untuk pengabdian,” ucapnya.

Irwandi, M.Si yang bergelar Datuk Maruhun Sati yang gemar membaca itu mengharapkan, budaya kerja Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Disiplin dan Inovatif (3C2DI) yang telah di-launching Pemkba Tanahdatar beberapa waktu lalu, dapat diterapkan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kalau perlu dibuat standarnya sehingga dapat diukur dan terintegrasi dengan baik,” pungkasnya. (dt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas