ASN Jangan Sampai Terjaring Operasi Zebra

Razia Motor

Razia Motor

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Plt. Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk turut menyukseskan Operasi Zebra 2016 yang telah dimulai sejak Rabu (16/11) kemarin hingga 29 November nanti.

Wako mengingatkan agar tidak seorang pun dari ASN kota Payakumbuh yang terjaring operasi Zebra. “Mulai dari pejabat sampai staf, diharapkan tidak ada yang terjaring razia. Malu kita sebagai ASN, sebagai pegawai pemerintahan kalau melanggar peraturan yang berlaku. ASN harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat”, ujar Priadi Syukur dikantor Walikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Kamis (17/11).

Lebih lanjut Wako mengingatkan, ASN harus memeriksa kelengkapan sebelum berkendaraan. Bagi yang belum punya SIM, silahkan diurus terlebih dahulu. Bagi yang belum bayar pajak kendaraan yang telah jatuh tempo, silahkan dibayar terlebih dahulu. Jangan lupa menggunakan helm bagi yang mengendarai motor, membawa STNK, SIM, ataupun kelengkapan berkendara lainnya.

Tidak saja memperhatikan kelengkapan berkendara, ASN juga diminta hati-hati dan patuh pada rambu lalu lintas. Peringatan ini, dikatakan Wako, tidak hanya berlaku selama operasi zebra berlangsung tetapi untuk seterusnya. Membiasakan tertib berlalu lintas demi keselamatan diri kita sendiri dan terpenting menjadi contoh bagi masyarakat luas.

“Kalau sempat terjaring, jangan coba-coba memperdayai petugas dengan uang. Hal itu lebih salah. Ingat! Saat ini pemerintah tengah gencar memberantas pungutan liar (Pungli). Saber atau Sapu bersih pungli. Dan kita sebagai ASN harus menjadi yang terdepan untuk Saber Pungli ini, agar pemerintah bebas pungli bisa segera terwujud,” harap Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*