Aspal Payakumbuh Memanas, Rute TdS 2015 Dirapikan Dinas PU

Pengaspalan ruas jalan di Payakumbuh yang dilewati rute TdS dikebut. (f/rifki)

Pengaspalan ruas jalan di Payakumbuh yang dilewati rute TdS dikebut. (f/rifki)

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Ini kerja serius. Tidak perlu koordinasi ke provinsi atau ke pusat. Kita kerjakan sendiri!” begitu perintah Wawako H Suwandel Muchtar langsung ke Kadis PU Marta Minanda saat gelaran Rapat Panitia Stage 5 TdS 2015, 7 Oktober Bakal Finish dan Lewat di Payakumbuh, Panpel Rapat Persiapan di Balaikota Bukik Sibaluik Jumat (25/9) lalu berhasil mendapat kata sepakat seluruh unsur masyarakat dan panitia. Sukseskan TdS VII Tahun 2015 Stage 5, 7 Oktober.
Sejak rapat itu usai, pihak Dinas PU Kota Payakumbuh mengerahkan segenap peralatan dan tenaganya merapikan dan memuluskan rute jalan yang dilalui oleh pebalap sepeda di Kota Payakumbuh. Maka, opname dan hasil observasi oleh Panpel TdS 2015 untuk Stage 5, seluruhnya dikejarkan oleh Dinas PU Kota Payakumbuh.
Hingga tadi malam, seperti pengamatan langsung www.padang-today.com di lapangan, beberapa ruas jalan dipanaskan dengan aspal curah baru. Setengah jalan di kawasan Labuah Basilang ditutup. Setengahnya lagi tengah ditambal dengan aspal panas yang segera dingin, membuat jalan yang berlubang atau berbukit itu mulus kembali.
Ya, Panpel tidak main-main, Pemko tidak mau berleha-leha, sementara Tour de Singkarak 2015 sudah bergerak di Stage-Stage awal. Payakumbuh, tepatnya di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, akan jadi final stage 5 yang diramaikan dengan fasilitas serta hiburan seni dan budaya khas Kota Payakumbuh. Kita nantikan bersama.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas