Asprov PSSI Sumbar Umumkan Kepengurusan Baru

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dr Rajo Lelo didampingi anggota Exco dan Sekretaris.

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dr Rajo Lelo didampingi anggota Exco dan Sekretaris.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumbar menetapkan susunan kepengurusan 2014-2017.

Agar kekuatan sepakbola Sumbar semakin disegani di nasional, kepengurusan PSSI Sumbar ini melibatkan semua unsur yang peduli dengan sepakbola, termasuk menggandeng mantan pemain dan PSSI Cabang.

Ketua Asprov PSSI Padang Indra Dt Rajo Lelo berharap kepengurusan PSSI Sumbar yang baru bisa membawa prestasi yang lebih baik ke depannya.

“Tentu kita berharap dengan telah dibentuknya kepengurusan PSSI kebangkitan sepakbola di Sumbar Barat lebih maju lagi,” jelas Indra Dt didampingi anggota exco dan Sekum kepada wartawan di sekretariat PSSI Sumbar, Selasa (17/3).

Asprov ini bersyukur kebangkitan sepakbola di Sumbar dimulai dengan Semen Padang U-21 meraih juara Indonesia Super League (ISL) U-21 2014 lalu. “Kemenangan Semen Padang U-21 menandai kebangkitan sepakbola di Sumbar,” ujarnya.

Indra mengaku kemajuan sepak bola di Sumbar ataupun nasional bisa menjadikan alat pemersatu bangsa. Menurut dia, PSSI sebagai pemersatu bangsa sudah terjadi sejak dibentuknya PSSI 80 tahun lalu.

“Ini harus dipertahankan. Selama saya menjadi ketuanya Insya Allah akan tetap bersatu dan menjadi alat pemersatu bangsa,” tutur dia.

Dia berharap para pengurus untuk terus bersatu mewujudkan PSSI Sumbar yang kuat tidak bisa diganggu oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dia pun berjanji PSSI Sumbar tidak akan ada lagi dualisme dan akan menjadikan asosiasi yang dipercaya PSSI pusat.”Jangan ragukan totalitas kami dalam melakukan tata kelola organisasi,” katanya.

Kepengurusan Asprov PSSI Sumbar ini pun diisi oleh beberapa komite terdiri dari ketua, wakil dan para anggotanya yang berjumlah sekitar80 orang personil ditambah para tenaga profesional di bawah sekretaris. Kepengurusan ini terbentuk setelah dilakukannya Kongres Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu.

Sementara Sekretarus Ronny J Suhatril mengatakan, pembentukan kepengurusan Asprov PSSI Sumatera Barat periode 2014-2017 itu, berdasarkan pada Statuta FIFA, PSSI dan Statuta Asprov PSSI Sumatarea Barat.

Seluruh pengurus, kata dia, telah berkomitmen untuk berperan serta dalam kegiatan Asprov PSSI Sumatarea Barat.

Selain itu, katanya, dibentuknya kepengurusan Asprov PSSI empat periode mendatang akan memperlancar kegiatan persepakbolaan di Sumatera Barat dalam rangka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

Selain PON, tambahnya, Asprov PSSI akan membentuk badan tim daerah yang fungsinya untuk membentuk tim Soeratin dan Remaja. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*