Asrama Haji Piaman Dilengkapi Hotel

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM—Padang Pariaman akan memiliki Asrama Haji modern serta dilengkapi dengan Islamic Centre Terpadu. Dalam grand design Asrama Haji dan Islamic Centre terpadu tersebut, nantinya bangunan asrama haji itu akan dilengkapi dengan hotel, mall dan Islamic centre. Asrama haji tersebut akan dapat digunakan masyararakat umum baik sebagai tempat wisuda, pesta perkawinan, diklat dan workshop.

Pembangunan Asrama Haji dan Islamic Centre Terpadu di Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai tersebut peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Mentri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin. Untuk kesiapan pembangunan asrama haji dan Islamic centre tersebut, Jumat (27/03/2015) Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni melakukan kunjungan kelokasi pembangunan Asrama Haji dan Islamic Centre Terpadu tersebut

Menurut Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman Hendra Aswara, untuk pembangunan Asrama Haji dan Islamic Centre Terpadu tersebut pada tahun anggaran 2015 ini akan dianggarkan sebesar Rp.150 milyar dan tahun 2016 akan dianggarakan 100 milyar yang bersumber dari APBN di pos anggaran Kementrian Agama Republik Indonesia. Sementara pembangunan akes jalan dan jembatan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumbar. Untuk akses jalan masuk dan pintu gerbang merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(wis)

Menurut Hendra Aswara, pembangunan asrama haji dan Islamic Centre sudah dirintis sejak tahun 2000 lalu. 13 tahun menuggu berkat kerja keras Bupati untuk menyakin Pemerintah Pusat bersama instansi terkait atas izin Allah Yang Mahakuasa, doa dan harapan seluruh masyarakat Padang Pariaman. Insya Allah Pembangunan Islamic Centre Terpadu dan Asrama Haji tersebut akan dimulai tahun 2015 (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas