Asskab Padangpariaman Tabuh Turnamen KU-15

Ketua Panitia Pelaksana Surya Jaya

Ketua Panitia Pelaksana Surya Jaya

PADANAG, PADANGTODAY.COM-Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Asskab) Padang Pariaman akan mengelar turnamen sepakbola usia dini kalahiran tahun 2000 untuk tingkat Sumatera Barat di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman, 6-8 November.

Ketua Panitia Pelaksana Surya Jaya kepada wartawan menyebutkan, turnamen ini akan diikuti 24 tim. Hingga saat ini sudah ada 15 tim yang memastikan ikut.

“ Menjelang penutupan pendaftaran kita berharap kesebelasan yang kita undang akan ikut ambil bagian,” katanya

Menurut Surya, 15 kesebelasan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti turnamen ini di antaranya Gema Muda Pasaman, Akademi PSP Padang, Taruna Luki Padang, Taruna Palo Hilalang Padang Pariaman, Basoka Kuraitaji Kota Pariaman, Rajawali Macudum Padang, Tarusan Pesisir Selatan, Bocah Yunior Padang Panjang, Batipuh Kabupaten Tanah Datar, PSTS Kota Padang, PSKG Kudu Gantiang, PSSA Sungai Abang Lubuk Alung, Putra Wijaya Padang, Asco Padang Sarai Padang dan Tuah Sakato Padang Pariaman.

Surya menjelaskan, turnamen pendidikan usia dini ini bertujuan mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang berkwalitas. Pihaknya, yakin melalui turnamen ini akan dapat memantau anak-anak yang berbakat dan punya potensi di bidang sepakbola.

“ Saya yakin banyak anak-anak kita di Propinsi Sumatera Barat yang berpotensi dan mahir mengolah sikulit bundar ini dilapangan hijau,” sebutnya.

Ditambahkan Surya, panitia pelaksana akan menyiapkan piala berornamen tabuik kepada kesebelasan yang berhasil menjuarai turnamen sepakbola usia dini tingkat Propinsi Sumatera Barat ini. Untuk itu dia berharap mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, agar turnamen ini bisa berlangsung sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Ketua Asskab Kabupaten Kabupaten Padang Pariaman Maymuspi berharap, melalui turnamen Asskab-1 ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit-bibit baru sepakbola di daerah ini. “ Saya turnamen ini akan mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” katanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*