Asyiknya Wisata Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

Menghabiskan waktu di Jakarta, menjadi pilihan bagi sebagian keluarga dari dalam maupun luar kota. Dufan atau dunia fantasi merupakan salah satu tempat wisata yang paling wajib dikunjungi untuk liburan keluarga, bukan? Tempat wisata ikonik ini pastinya menawarkan aktivitas wisata yang sangat mengasyikkan.

Mengenai Dunia Fantasi
Dufan adalah taman bermain dengan tema internasional dan memiliki banyak wahana yang menarik dan interaktif, Lokasinya ada di Jalan Lodan Timur No 7, RT 10/10, Ancol, Jakarta Utara. Dunia Fantasi beroperasi mulai dari hari Senin hingga Minggu sejak jam 10 pagi hingga jam 6 sore.
Dufan berdiri dan diresmikan pada 19 Agustus 1985. Meski sudah cukup lama, tapi kondisi tempat wisata ini masih sangat nyaman dan memiliki daya tarik yang tinggi untuk anak-anak dan remaja. Mungkin hal ini disebabkan karena tempat wisata ini memiliki banyak wahana yang menarik  sehingga masih mengundang banyak pengunjung

Maskot dari Dunia Fantasi
Salah satu hal menarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah maskotnya. Maskot yang dimiliki oleh tempat wisata internasional ini adalah kera bekantan yang merupakan salah satu spesies kera yang sudah sangat langka. Pemilihan maskot ini disebabkan karena daerah ini dahulu merupakan daerah yang digunakan sebagai tempat hidup para kera.
Maskot kera bekantan ini diberi nama Dufan yang merupakan kependekan dari dunia fantasi. Namun perlu anda ketahui, selain memiliki maskot Dufan, tempat wisata ini juga memiliki maskot lainnya yaitu :

  • Barus atau babi rakus
  • Bije atau bison jenaka
  • Cili atau kancil licik
  • Dufi atau dunia fantasi, berupa kera bekantan wanita
  • Garin atau garuda Indonesia
  • Kobo atau komodo gembira
  • Tanit atau tapir genit

Apabila anda berencana untuk berwisata ke sini bersama keluarga, maka pastikan anda berfoto bersama maskot-maskot dari Dufan ini ya!

Kawasan yang ada di Dufan

Selain memiliki banyak maskot, kelebihan lain yang dimiliki oleh Dunia Fantasi adalah kawasan-kawasan yang ada didalamnya. Ada banyak kawasan yang ada di tempat wisata ini berikut ini adalah ulasannya.
Kawasan Jakarta
Kawasan ini memiliki permainan khas komedi putar yang diberi nama Turangga Rangga. Kawasan ini berada setelah pintu masuk Dunia Fantasi.
Kawasan Kalila
Merupakan kawasan yang memiliki 3 jenis permainan yaitu  Kalila Adventure, Ubangga, dan yang terakhir adalah safari game. Kalila Adventure adalah salah satu wahana yang dirilis pada tahun 2011. Untuk jenis wisatanya, Kalila Adventure ini menawarkan pentas animatronik berupa pemutaran film, musical show yang dihiasi dengan special effect.
Kawasan Indonesia
Di kawasan ini anda bisa bermain dengan beberapa wahana yaitu Alap-alap dan tornado. Wahana yang ekstrim di kawasan ini menjadikan Kawasan Indonesia sangat cocok untuk anda yang menyukai tantangan.
Kawasan Eropa
Di kawasan ini ada beberapa  wisata yaitu Beng-beng, Kicir-kicir, Hysteria dan juga Panggung maksimal. Wahana Kicir-kicir juga disebut dengan nama Power Surge. Wahana ini merupakan wahana yang cukup spesial karena didatangkan jauh-jauh dari Italia pada tahun 2002.
Sedangkan untuk Hysteria, wahana ini merupakan wahana berupa menara tinggi 56 meter. Wahana ini akan membawa anda naik turun dengan kecepatan tinggi sehingga memicu adrenalin. Ada 12 tempat duduk yang tersedia di wahana ini. Tak heran antrian dari wahana Hysteria selalu ramai peminatnya.
Kawasan Fantasi Hikayat
Adapun jenis wahana yang terdapat dalam kawasan ini adalah Burung Tempur, Rajawali dan juga perang bintang. Wahana Perang Bintang adalah wahana yang memiliki latar masa depan. Rasanya seperti sedang mengarungi luar angkasa dengan menggunakan kendaraan seperti piring terbang. Di dalamnya anda akan berperang menggunakan senjata laser seperti sedang ada di dalam film Star Wars.
Kawasan Fantasi Yunani
Kawasan ini adalah kawasan paling banyak tantangan. Di dalam kawasan ini ada wahana Halilintar yang akan membawa anda untuk mencoba sensasi duduk di kursi yang diputar 3600. Ombang Ambing, Ontang Anting dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk anda yang senang dengan wisata air, kegiatan Arung Jeram mini juga bisa anda nikmati di kawasan ini.
Selain berbagai kawasan istimewa diatas, ada beberapa kawasan menarik lainnya yang dimiliki oleh Dunia Fantasi. Kawasan lainnya adalah Kawasan Amerika, Istana boneka dan Kawasan Asia.

Harga tiket Dunia Fantasi

Harga Tiket yang ditawarkan untuk anda bermain di Dunia Fantasi sangat beragam. Adapun rentang harga tiketnya adalah Rp 200.000 hingga Rp 550.000. Rp 550.000 adalah tiket annual pass yang memperbolehkan anda untuk datang ke Dufan kapan saja di sepanjang tahun. Untuk anda yang ingin harga yang lebih murah mungkin bisa datang ke website Traveloka terlebih dahulu untuk melihat apakah ada promosi yang sedang berjalan untuk tiket Dunia Fantasi. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas