Asyirwan Yunus Jalan Santai Bersama Guru di Gunung Omeh

Asyirwan Yunus Jalan Santai Bersama guru gunung omeh.
Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Dalam rangka memperingati hari guru dan hari pahlawan, lebih kurang 200 guru yang terdiri dari guru SD, MI, SMP dan SMA se-Kecamatan Gunuang Omeh jalan santai dengan rute dari halaman Kantor Camat Gunuang Omeh menuju lokasi pembangunan Monumen Nasional PDRI di Nagari Koto Tinggi, Selasa (11/11).

Jalan santai yang pelepasan pesertanya dilakukan oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi, juga dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan Gunuang Omeh Arman SPd, Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Zulhikmi SPd MPd dan Camat Gunuang Omeh Irwandi SH.

Pada kesempatan ini Asyirwan Yunus menyampaikan kepada para guru bahwa satu-satunya monumen nasional yang ada di luar pulau Jawa hanya di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Nagari Koto Tinggi Kecamatan Kecamatan Gunuang Omeh dengan melibatkan melibatkan enam Kementerian dalam pembangunannya.

”Seandainya nanti sudah siap tidak akan kalah megah dengan monumen lainnya, inilah salah satu tujuan kita semua saat ini untuk jalan santai menuju Monumen PDRI, agar kita lebih mengenal lagi perjuangan pahlawan,” kata Asyirwan.
Lebih jauh Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif dan perlu untuk didukung dan diapresiasi.

”Kepada semua pihak yang menggagas acara ini kita berikan apresiasi yang tinggi karena dengan ini kita bersama-sama bisa menghargai sejarah,” tandas Asyirwan.

Zulhikmi SPd MPd yang juga Staf Ahli Bupati Limapuluh Kota, menyampaikan hal yang senada. Kegiatan gerak jalan santai ini, disamping akan menyehatkan secara jasmani, secara rohani kita juga akan bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan kita.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kebersamaan kita akan semakin meningkat dimasa-masa akan datang,” harap Zulhikmi.
Sementara itu Arman melaporkan bahwa kegiatan jalan santai ini diadakan dengan tujuan lebih mengenalkan kondisi pembangunan monumen dan diharapkan dengan kegiatan ini para guru bisa merasakan kembali nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan kita.

”Masih adanya sebagian dari guru-guru kita yang belum tahu jalan menuju lokasi pembangunan Monumen PDRI, dengan kegiatan ini mudah-mudahan mereka akan lebih mengenalnya,” imbuh Arman.

Kegiatan yang bendera startnya dikibarkan oleh Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi dengan didampingi oleh Ketua PGRI dan Camat Gunuang Omeh ini diikuti lebih kurang 200 guru.”Disamping itu kita bersama juga bisa menjalin silaturahim antar sesama guru,”pungkas Arman.(​mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas