Asyirwan Yunus, Lagi-Lagi Sambangi Warga Tak Pernah Henti Ringankan Derita

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan bantuan kepada Masni (35), warga jorong lokuang Kecamatan gunuang Omeh.

Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menyerahkan bantuan kepada Masni (35), warga jorong lokuang Kecamatan gunuang Omeh.

Limapuluh Kota, PADAGTODAY.com-Asyirwan Yunus. Nama yang kini sudah melekat erat di setiap penduduk di Limapuluh Kota. Asyirwan Yunus adalah Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota yang selalu hadir di tengah masyarakat. Hadir bukan karena pencitraan, hadir karena masyarakat membutuhkan.

Rabu lalu, Masni (35) sudah tergeletak lemah tak berdaya selama hampir empat bulan,  sebab penyakit tenggorokan yang dideritanya, minum susah apalagi makan, disambangi Asyirwan Yunus.

Masni merupakan warga Jorong Lokuang Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh yang sehari-hari adalah petani. Menurut keterangan keluarga, penyakit yang diidapnya tidak diketahui secara pasti, yang bersangkutan pada awalnya cuma merasa sakit gigi namun setelah itu tumbuh benjolan di bawah dagunya, makin hari benjolan itu semakin besar dan terasa nyeri yang tak tertahankan.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi, Rabu (8/10) langsung ke kediaman Masni dengan didampingi oleh Camat Gunuang Omeh Irwandi SH. Menempuh medan perjalanan yang lumayan sulit dan jarak yang cukup jauh, Wabup akhirnya sampai di lokasi. Melihat kondisi Masni sembari memberikan sedikit bantuan kepadanya.

Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa yang namanya penyakit, kita tetap harus berusaha untuk  mengobatinya dan  jangan pernah sekali-kali menyepelekan penyakit. “Penyakit yang diderita Masni ini memang membutuhkan penanganan yang serius karena takutnya nanti bertambah parah,” ungkap Asyirwan.

Kemudian Asyirwan Yunus juga mengajak Masni beserta keluarganya untuk berdoa dan tetap bersabar menghadapi cobaan ini.

“Mudah-mudahan penyakit yang diderita Masni segera sembuh dan dia bisa beraktifitas lagi seperti biasa sehari-hari,” tukas Asyirwan.

Menurut keterangan istri Masni, Delita Maryenil, benjolan di dagu Masni memang sudah di operasi, tetapi yang ditakutkan kalau nantinya tumbuh lagi.

“Karena itu, kami bersama keluarga rajin memeriksakan kondisinya ke RSUD Achmad Darwis di Suliki. Berobat tentu butuh biaya yang tidak sedikit, walaupun kita sudah terdaftar di BPJS,” kata Delita. Sementara itu, Kartini yang mertua Masni mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wabup.

”Terima Kasih atas kunjungan Pak Asyirwan kemari. Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih. Tempat tinggal kami sangat jauh, belum lagi listrik juga belum masuk ke sini,” papar Kartini.

Wabup Drs H Asyirwan Yunus MSi memberikan bantuan pengobatan Masni sebesar Rp2,5 juta, diserahkan langsung kepada Masni dengan didampingi oleh Camat Gunuang Omeh dan disaksikan keluarga.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*