Atasi Gresik, Semen Padang U-21 Lolos ke Semifinal

Para pungawa Semen Padang U-21 rayakan kemenangan.

Para pungawa Semen Padang U-21 rayakan kemenangan.

PADANG, PADANGTODAY.COM- Meski dalam suasana duka pasca meninggalnya Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin, namun para punggawa Muda Semen Padang FC mampu mengukir prestasi di babak 12 besar ISL U-21. Dengan semangat juang yang tinggi, Hendra Adi Bayauw dkk berhasil lolos ke babak semifinal ISL U-21, setelah dalam laga kedua putaran kedua babak 12 Besar Grup K di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (16/9), berhasil meraih nilai sempurna usai menudukan Gresik United 3-0.

Tiga gol Kemenangan Semen Padang U-21 ini dipersembahkan Hendra Adi Bayauw, Hanafi Aziz dan M Zaki. Dengan tambahan tiga angka ini, Kabau Sirah Mudo julukan Semen Padang U-21 sudah mengumpulkan 13 poin dari lima kali laga empat kali menang dan sekali seri. Poin 13 ini dipastikan Kabau Sirah Mudo juara grup, karena poin tidak bakal terkejar lagi oleh tiga pesaingnya Arema, Persik dan Gresik.

“Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Persik Kediri, namun kita dipastikan juara grup dan lolos ke babak semifinal, soalnya poin 13 tidak akan terkejar lagi,” terang manajer Semen Padang U-21 Very Mulyadi yang dihubungi via ponselnya, Selasa (16/9).

Butuh angka penuh untuk memastikan langka ke semifinal, sejak kick off Semen Padang langsung melakukan tekanan kepertahanan Gresik. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat kondisi itu, Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Usaha keras para pemain Semen Padang itu akhirnya menuai hasil. Hendra Adi Bayauw yang selalu merepotkan lini belakang Gresik mampu memecah kebutungan Kabau Sirah Mudo lewat aksinya memperdaya penjaga gawang Gresik.

Unggul 1-0, Semen Padang makin meningkatkan volume serangannya. Namun hingga turun minum usaha Kabau Sirah Mudo untuk menambah gol tidak menuai hasil, meski beberapa peluang kembali tercipta.

Di babak kedua, Semen Padang yang belum puas dengan keunggulan 1-0 ini, kembali mengambil kendali serangan. Lewat kerja sama yang apik antar pemain, Kabau Sirah Mudo mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi penyerang Hanafi Aziz memanfaatkan kelengahan lini belakang Gresik.

Tertinggal 0-2, Gresik mencoba bangkit dengan mengambil kendali serangan. Namun, keasikan menyerang mereka lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan berhasilnya Semen Padang melesatkan gol beberapa menit jelang pertandingan berakhir lewat aksi M Zaki. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas