Atasi Persela, Semen Padang Pimpin Klasemen Grup K

Skuat Semen Padang Fc.

Skuat Semen Padang Fc.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Semen Padang menjaga peluang lolos ke babak semifinal ISL 2014, setelah dalam laga keempat babak delapan besar di Stadion Suralaya Lamongan, Selasa (21/10) Eka Ramdani dkk, sukses meraih nilai sempurna usai menundukkan tuan rumah Persela 2-1 (1-0).

Dengan kemenangan ini,  Kerbau Sirah-julukan-Semen Padang untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup K dengan meraih 9 poin dari empat kali laga, tiga kali menang, sekali kalah. Atau unggul 2 angka dari Arema yang laga keempat harus mengakui keunggulan Persipura.

Dua gol Semen Padang dipersembahkan Osas Saga menit 16 dan Airlangga menit ke 84. Sedang satu gol tuan rumah tercipta pada menit ke-62.

“Kami sangat bersyukur, para pemain mampu memanfaatkan peluang. Kemenangan ini sangat penting untuk laga berikutnya. Kami memberi apresiasi kepada para pemain,” ujar pelatih Semen Padang Jafri Sastra.

Bertekad meraih angka, Semen Padang langsung mengambil kendali serangan. Strategi itu cukup mumpuni dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya terjadi pada menit ke-16. Osas Saha yang lepas dari pengawalan lini belakang Persela, setelah memanfaatkan umpan matang Eka Ramdani, berhasil memperdaya penjaga gawang Persela, Nurul Huda.

Namun unggul 1-0,Semen Padang menurunkan tempo permainan, kondisi itu dimaafkan para pemain Persela untuk mengambil kendali serangan. Beruntung, hingga turun minum tuan rumah tidak mampu membalas gol Semen Padang. Meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, Persela yang wajib meraih angka penuh, kembali mengambil kendali serangan. Usaha keras para pemain Persela untuk membalas gol Semen Padang akhirnya menuai hasil, lewat aksi Riki menit ke-62.

Berhasil membalas gol Semen Padang, Persela makin meningkat gempuranya. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Terus ditekan Semen Padang melakukan perubahan dengan memasukkan Airlangga dengan menarik keluar Rudi. Masuknya Airlangga kembali menghidupkan serangan Semen Padang. Beberapa peluang kembali diciptakan para pemain. Puncaknya terjadi pada menit ke-84. Airlangga yang lepas dari pengawalan lini belakang Persela, mampu melesatkan gol, setelah memanfaatkan umpan Riki Oharella. Gol Airlangga ini pun bertahan hingga laga berakhir. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*