Atasi Perut Buncit Dan Lemak Menumpuk Dengan Konsumsi Makanan Ini

rumputlaut5PADANGTODAY.com – Perut Buncit dan lemak menumpuk memang banyak membuat semua orang jadi risih,dan segala macam cara dilakukan untuk merampingkan perut, tapi terkadang cara yang dilakukan cukup beresiko.

Advertisements

Menurunkan berat badan dan merampingkan perut tidak sulit. Asal Anda cermat memilih, banyak bahan makanan bercitarasa enak dan kaya nutrisi. Selain itu, kandungan antioksidan membuat kulit wajah sehat dan mulus.

Beberapa bahan makanan ini kaya antioksidan yang membantu metabolisme tubuh sehingga lemak tidak menumpuk.

1. Jamur
Jamur merupakan sumber vitamin D dan juga sangat rendah kalori. Dalam satu cangkir, jamur mengandung kalori sebesar 20 kalori. Terdapat beberapa studi yang menghubungkan asupan vitamin D yang rendah dapat meningkatkan lemak di dalam perut. Penelitian terbaru menemukan bahwa kadar vitamin D dalam darah yang cukup dapat tingkatkan kekuatan otot.

Jamur juga kaya akan antioksidan yang dapat melawan penuaan, penyakit jantung dan kanker payudara dengan cara mencegah kadar estrogen dalam tubuh yang berlebihan. Shiitake merupakan jamur yang paling populer di Jepang dan memiliki rasa umami. Untuk menurunkan berat badan, tumis dengan sedikit bawang putih. Selain itu, jamur shiitake dapat dicampurkan ke dalam omelet, salad, sup ataupun sandwich.

2. Teh hijau
Mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, tekanan darah, kanker dan osteoporosis serta mencegah penuaan. Teh hijau tidak hanya dapat di nikmati dengan cara diseduh dengan air panas, akan tetapi juga dapat dicampur dengan rempah-rempah seperti thyme. Selain itu, bisa dicampurkan teh hijau ke dalam sup sayuran untuk menambah aroma.

3. Rumput laut
Salah satu manfaat rumput laut adalah sebagai perlindungan jantung dan turunkan berat badan. Salah satu penelitian terbaru menyimpulkan bahwa beberapa protein rumput laut dapat bekerja sebagai obat penurun tekanan darah.

Selain itu, penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa rumput laut coklat terbukti membantu tikus membakar lemak lebih banyak divdalam tubuhnya. Rumput laut mengandung yodium yang dapat mengatur tyroid dan magnesium yang dapat membantu meningkatkan mood dan kualitas tidur. Campurkan rumput laut ke dalam orak-arik telur atau sup.

4. Tomat
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tomat dapat menghasilkan aftertaste umami yang kuat. Untuk mengambil keuntungan tersebut, tambahkan irisan tomat matang ke dalam salad. Agar kandungan lycopene dalam tomat semakin banyak, masaklah tomat. Lycopene dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker dan juga cegah keriput.(dk/nol)