Atlet Dayung Temukan Bocah yang Hanyut

PADANG, PADANGTODAY.COM -Atlet dayung yang sedang berlatih di Banjir Kandal Komlek Stadion Agus Salim, Selasa (12/8) untuk persiapan menghadapi Padang Internasional Dargon Boat (PIDB) 2014 dikejutkan dengan sesosok mayat laki-kali yang diduga Ade (6), korban hanyut di kawasan Cengkeh, Lubuk Begalung.

Advertisements

“Kami sedang serius menggelar latihan, dari kejauhan kamimelihat seperti anak-anak mengapung di permukaan sungai,” ujar Syafrudin, atlet dayung.

Setelah diperiksa ternyata benar yang terlihat itu sesosok tubuh anak-anak dan sudah tak bernyawa. “Kami bawa ke pinggir sungai dan menutupnya dengan kain spanduk bekas,” lanjutnya.

Jasad tersebut kemudian dibawa ke RS M Djamil Padang. “Kami sudah menemukan anak itu di ruang jenazah rumah sakit. Saat ini jenazah Ade sedang divisum, nantinya diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala SAR Padang, Juanda Sodo.

Sebelumnya Ade hanyut di kawasan Cengkeh bersama dua rekannya, Senin (11/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat arus sungai yang cukup deras, Ade tidak dapat menyelamatkan diri.

Tim SAR Kota Padang telah melakukan pencarian selama kurang lebih 10 jam dengan cara penyisiran di sepanjang sungai Tanah Sirah hingga ke Banda Bakali. (can)