Atlet Tanah Datar Menuju Porprov XIII Sumbar

 Bupati Tanah Datar M.Shodiq Pasadiqoe Buka TC Atlit Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar M.Shodiq Pasadiqoe Buka TC Atlit Tanah Datar.

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.COM- Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe secara resmi membuka Taraining Center (TC) penuh dan Pengukuhan Kontingen Tanah Datar menuju Porprov  XIII Sumatera Barat di Kabupaten Darmasraya yang akan berlangsung tanggal 16 sampai 26 Desember 2014. Acara berlangsung di Gedung Nasional Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Rabu (10/12) yang juga dihadiri Muspida, Kepala SKPD dan seluruh kontingen Tanah Datar.
“Jadilah Timwork yang baik dan jalin kerjamasa serta hubungan yang harmonis antar sesama atlet, dengan kekompakan dan kerjasama yang baik akan tercipta prestasi yang baik, jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT, lengkapi shalat selama dalam berjuang tersebut,” ucap Shodiq dalam sambutannya.

Bupati juga memberikan motivasi kepada kontingen Tanah Datar untuk berjuang sekuat tenaga untuk mencapai prestasi yang terbaik, kalau pada Porprof XII Tanah Datar berada pada peringkat delapan, maka pada Porprov XIII ini ditargetkan minimal mencapai peringkat lima. Kepada yang berprestasi memperoleh mendali emas, perak dan perunggu diberikan bonus. Untuk mendali emas Rp.25 juta, mendali perak 6 juta dan perunggu 4 juta. Untuk dapat memperoleh bonus yang besar itu maka diharapkan para atlet berjuang sekuat tenaga dan berpaculah untuk memperoleh mendali emas.

Para atlet jangan cengeng, kalau urusan yang kecil-kecil harap diselesaikan sendiri, namun kalau ada masalah yang tidak bisa diselesaikan segera laporkan ke posko, sehingga tidak ada masalah yang tidak terselesaikan.

Sementara itu Ketua KONI Tanah Datar Hendri.N melaporkan, TC penuh akan dilaksanakan selama 4 hari (10-13 Desember), dan tanggal 15 Desember Kontingen diberangkatkan ke Darmasraya. Pada Porprov XIII ini jumlah kontingen Tanah Datar 614 orang, terdiri dari 357 orang atlet, 110 orang pelatih dan ofisial dan sisanya panitia lainnya.

Pada Porprov  XIII kontingen Tanah Datar mengikuti 28 cabang dengan 3 kategori, yaitu kategori permainan 10 cabang, kategori lomba 9 cabang dan kategori laga 9 cabang.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*