Atlet Wushu Junior Padangpanjang Ikuti Seleksi

whususPADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM—Guna memastikankeikutsertaanProvinsiSumbarpadaKejuaraanNasional (Kejurnas) Wushutingkat Junior di Jakarta Desember, PengurusProvinsi (Pengprov) Wushu Sumbar lakukan seleksi di GOR Badminton Bancahlaweh, Kota Padangpanjang, Minggu (28/11).

Sedikitnya 200 atlet Wushu dari 13 penguruscabang (cabang) di kabupaten/ kota tampak serius mengkiuti latih tanding sebagai rangkaian seleksi di bawah pengawasan tim juri dari pihak Pengprov Wushu Sumbar.

Ketua Pengprov Wushu Sumbar, Unaiti mengaku saatini pihak tengah fokus mempersiap atlet yunior yang nantinya diturunkan pada KejurnasWushu Junior pada 18-23 Desember.

Masing-masing 11 atlet di nomor Sanda (tarung) dan 7 atlet untuk nomor Toulu (seni). Pada nomor Sanda, masing-masing akan turun di kelas 48, 52, 56, 60, 60, 65, 70 dan 75 kilogram putrasertakelas 48, 52, 56 dan 60 kilogram putri.

Sedangkan untuk nomor Toulu, 7 atlet wushu masing-masing akan memainkan tiga jurus. Namun pihaknya belum dapat memastikan jumlah atlet yang akan diutus pada kejurnas itu.

“Kita menyerahkan hasilnya pada para juri serta sasana masing-masing pasca TC penuh nantinya,” jawabwnya.

Terkaitdengan target prestasi di kejurnas mendatang, Netti menyebut tidak muluk-muluk mengingat saat ini masih dalam tahap pengembangan potensi. Guna mencapai prestasi atlet yang baik, Sumbar dikatakan, masih terlalu jauh jika dibandingkan dengan provinsilainnya.Terutama Sumatera Utara, atlet Wushun ya telah diperhitungkan hingga tingkat internasional.

“Untuk mencapai hasil maksimal dalam meraih prestasi di berbagai iven dan kejuaraan, Sumbar masih belum dapat berbicara banyak karenater kendala SDM kepelatihan.Namun bukan berarti pula atlet kita tidak berpeluang mengukirprestasi, Buktinya saatini, Sumbar telah mengantongi 4 tiket PON untukt ingkat Senior.Tentunya juga perlu dukungan pemerintah daerah setempat dalam hal penganggaran,” ujarnya.(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*