Atletik Ditabuh, 38 Set Medali Diperebutkan

LOGO-POPROV-SUMBAR-325x244PADANG.TODAY.COM-abang atletik sudah mulai memperebutkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV di Stadion H. Agus Salim Padang. Cabang atletik sendiri digelar dari 22-28 November dengan memeprebutkan sevara keseluruhan 38 medali emas.

Advertisements

“Besok (hari ini) ada enam nomor yang dipertandingkan. Empat nomor sudah memperebutkan medali dan dua lagi masih penyisihan babak,” ujar Sekum PASI Sumbar Arfan Rusyda, Senin (21/11) di gedung KNPI Sumbar yang juga media center Porprov.
Empat nomor yang memperebutkan medali tolak peluru putri, lompat tinggi putri, 5.000 ribu meter putra dan putri. Sedangkan dua nomor yang masih babak penyisihan adalah 800 meter putra dan 800 meter putri.

“Untuk nomor yang kami pertandingkan di Porprov ini merujuk ke nomor pertandingan yang digelar di PON,” sambungnya lagi.
Cabang atletik diikuti 18 daerah kecuali Padang Panjang. “Padang Panjang tidak mengirimkan atletnya memang karena tidak mengikuti Porprov. Sedangkan daerah yang paling banyak mengirimkan atletnya adalah Limapuluh Kota,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Arfan kalau persaingan di cabang atletik akan berlangsung sengit dalam memperoleh medali. “Namun saya melihat dan prediksi saya Limapuluh Kota akan keluar sebagai juara umum. Hal itu jika melihat prestasi yang didapat oleh atlet Limahpuluh Kota belakangan ini,” ungkapnya.

Menurutntya atlet harus siap dalam pertandingan agar bisa menampilkan permainan terbaiknya. “Untuk itu atlet yang akan bertanding harus dalam keadaan siap dan maksimal agar bisa memperoleh hasil yang terbaik. jika tidak adalam kondisi yang fit tentunya mereka akan kesulitan dalam meraih medali,” jelasnya.

Untuk pertandingan hari Rabu (23/11) adalah 10 ribu meter putri (final), tolak peluru (final), lompat tinggi putra (final), 800 meter putra dan putri (final) serta 200 meter putra dan putri (final), lompat jauh putri (final), lempar cakram putri (final) dan 10 ribu meter putra (final).(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*