Atletik PON Remaja, Sumbar dan Jatim Bersaing Juara Umum

Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar Handrianto saat membeikan motivasi kapada para atlet PASI Sumbar.

Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar Handrianto saat membeikan motivasi kapada para atlet PASI Sumbar.

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Keberhasilan atletik Sumbar menambah perbendaharaan medali pada hari ketiga ini menjaga asa untuk menjadi yang terbaik dalam cabor atletik PON Remaja I. Hingga hari ketiga pelaksaan nomor ini di Lapangan Oentoeng Poedjadi FIK Unesa Surabaya, atletik SUmbar sudah berhasil mengumpulkan 6 emas, 4 perak, dan 4 perunggu dengan menduduki posisi kedua di bawah Jawa Timur.

Tuan rumah sendiri mengumpulkan 6 emas, 6 Perak, dan 3 Perunggu, diperingkat ketiga DKI Jakarta 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu disusul Jawa Barat dengan meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Jawa Tengah 2 emas, 3 perunggu, Bali 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, Riau 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Nusa Tenggara Barat 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, Aceh 1 emas 2 perak, Nusa Tenggara Timur 1 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Bangka Belitung 1 emas, 1 perak, 2 perunggu, Lampung 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Papua 1 emas, 1 perak, D I Yogyakarta 1 emas, 1 perunggu, Bengkulu 1 emas, Maluku 1 perak, 1 perunggun, Sumatera Selatan 1 perak, 1 perunggu, Sumatera Utara 1 perak, Kalimantan Barat 1 Perunggu, dan Papua Barat 1 perunggu.

“Peluang kita untuk menjadi yang terbaik di cabor ini masih terbuka, kita hanya kalah peraihan medali perak dari tuan rumah. Sedangkan emas, kita sama-sama meraih enam. MUdah-mudahan dalam laga terakhir kita bisa kembali meraih medali,” ujar Sekum PASI Sumbar Arfan.

Pada hari terakhir pelaksaan cabor ini, Sabtu (13/12), Sumbar akan memainkan 4 nomor final, yakni lari 400 meter putra dan putri, estafet 4 x 100 meter putra dan putri. “Peluang kita meraih medali pada nomor ini tetap terbuka, makanya kami berharap dukungan dari masyarakat SUmbar, agar perjuangan kita ini bisa menuai hasil,” pintanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas