AUDISI PESEPAKBOLA PROGRAM SMART SOCCER CITY Simon: Bermain Bola Itu dengan Hati

Padang,Padangtotoday-Audisi (seleksi) pesepakbola usia 14 dan 15 tahun yang digagas Pemko Padang bekerjasama dengan PSP Padang serta Nine Sport Inc mendatangkan pelatih yang direkomendasikan klub Ajax Amsterdam, Belanda berjalan sukses, Sabtu (7/11) dan Minggu (8/11). Hanya saja, lima pemain yang lolos untuk dititip berlatih di Malaysia sampai berita ini dibuat belum didapatkan nama-namanya.

 

Sekitar 60 lebih pesepakbola dari berbagai SSB dan klub ambil bagian. Audisi Sabtu pagi itu dibuka Walikota Padang, Mahyeldi didampingi Ketua KONI Padang H. Agus Suardi yang juga pengurus PSP Padang.

 

Coach yang direkomendasikan oleh klub Ajax Amsterdam untuk audisi itu mantan pemain timnas Belanda, Simon Tahamata yang nota bene warga negara Belanda keturunan Indonesia.

 

“Bermain bola itu dengan hati. Makanya, dari basic ini kalian semua mesti berlatih dengan benar dan sungguh-sungguh,” ajak Simon yang tercatat sebagai pemain nasional Belanda era 1976 sampai 1986 itu.

 

Dikatakan mantan pemain bernama lengkap Simon Melkianus Tahamata itu, dasar sepakbola betul-betul diasah. Makanya butuh keseriusan dan disiplin. “Saya dulu gigih dan disiplin,” ujar pria keturunan Maluku, yang bermain untuk klub Belanda dan Belgia.

 

Saat berkostum Timnas Belanda, Simon memiliki caps 22 kali dan mencetak gol dua gol.

 

Mahyeldi dalam sambutannya apa yang dilakukan ini bentuk dari keseriusan Pemko Padang dalam menyukseskan program Padang Menuju Smart Soccer City. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*