Audy Joinaldy: Tingkatkan SDM, Insentif Guru Di Daerah Tertinggal Perlu Diberikan

Advertisements

Padang-today.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyatakan akan memberikan uang insentif kepada  guru Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tidak hanya Mentawai, Intensif ini khusus diberikan kepada guru yang mengajar di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar Sumbar.

“Dalam program unggulan saya bersama Bapak Mahyeldi akan memberikan intensif kepada guru sebesar 2,5 Juta Rupiah khususnya untuk daerah terdepan, tertinggal dan terluar,” Kata Audy di saat mengunjungi Kabupaten Mentawai.

Audy mengatakan, melalui insentif guru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat menyokong pembangunan dan ekonomi Sumbar kedepannya.

Selain itu, Audy mengharapkan dengan ada program ini dapat mengurangi penumpukan guru-guru di pusat kota khususnya kota Padang.

“Saya harap nantinya para guru tidak berbondong-bondong ingin mengajar di Kota. Sehingga tidak menumpuk kedepannya,”harap Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Tidak hanya itu, Audy mengatakan apabila terpilih menjadi pemimpin Sumbar. Ia akan memfokuskan pembangunan percepatan infrastruktur di Mentawai salah satunya  di bidang pendidikan.

“Melalui Kementerian Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) kita akan fokus pembangunan infrastruktur khususnya Mentawai. Mulai dari pembangunan infrastruktur pendidikan, pertanian, pariwisata, kesehatan, dan lainnya,” tutur Audy

Disisi lain, Audy mengatakan akan membuat sekolah advokasi khusus yang disesuaikan dengan potensi ekonomi daerah masing-masing.

“Solok memiliki potensi pertanian maka dari itu akan kita buatkan sekolah khusus pertanian disana. Sedangkan di Mentawai yang memiliki potensi pariwisata maka kita buat sekolah advokasi khusus kepariwisataan,” kata Audy.

Lanjut Audy, peningkatan kualitas SDM melalui  pendidikan harus didukung dengan infrastruktur memadai. Sehingga tujuan pembangunan Kabupaten Mentawai dapat tercapai.

“Kalau bicara ekonomi pariwisata Mentawai, sangat minim dengan exposure dan harus juga dikaitkan dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, pertanian, pariwisata dan kesehatan,” tutup Audy.(*rel)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*