Audy Terharu Kegigihan Penyandang Disabilitas

Padang-today.com – Komunitas Ikatan Kesejahteraan Tunarungu (IKTR) begitu antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy. Di Tengah kesunyian malam, puluhan empat jari menari-nari sebagai bentuk bukti dukungan Komunitas IKTR kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Kehangatan begitu terasa saat Audy makan malam bersama dengan Komunitas IKTR.

Pertemuan tersebut di bantu oleh Fania Oktaviani sebagai juru bicara Audy berbincang dengan Ketua IKTR Burhan dan beberapa orang lainnya di atas meja bundar tersebut.

“Rata-rata yang bergabung dengan komunitas ini memiliki usaha sendiri seperti karangan bunga, rumah makan, berjualan dan lainnya. Walau mereka memiliki keterbatasan mereka tidak mau dikasihani karena mereka memiliki daya juang tinggi,” Jelas Burhan Kepada Audy melalui Fani.

Usai makan malam, Audy begitu terharu saat menyapa Komunitas IKTR tersebut.Matanya begitu berkaca-kaca saat puluhan pasang mata menatapnya dengan senyum lebar bahagia.

“Saya salut dengan saudara-saudara untuk pertama kalinya saya bertemu dengan komunitas disabilitas ini. Walau keterbatasan teman-teman tidak mau putus asa. Disaat orang lain meminta teman-teman bisa membuka lapangan pekerjaan,” sapa Audy di depan Komunitas IKTR

Dengan menggunakan bahasa isyarat, Jari-jemari Fani begitu cakap mengartikan pesan apa yang disampaikan oleh Milenial Minang ini kepada Komunitas IKTR.

Pertemuan yang mengharukan ini, membuat Audy akan mendukung saudara-saudara disabilitas di Sumbar melalui program-program rancangannya bersama Calon Gubernur (Cagub) Mahyeldi.

“Kita akan support untuk kalian nanti. Kita buatkan program-program pelatihan supaya kita bisa bangkit mandiri secara ekonomi dan bisa membantu orang-orang normal lainnya,” ucap Audy.

Sementara itu, Burhan sebagai perwakilan komunitas IKTR bersedia dan berkomitmen untuk memilih pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi- Audy Joinaldy sebagai pemimpin Sumbar selanjutnya. Selain itu, Burhan berharap apabila pasangan ‘Membangun Sumbar’ Madani terpilih agar dapat menepati visi-misinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar terkhususnya teman-teman disabilitas.

“Kita sebagaimana tunarungu mengharapkan bantuan kepada bapak dalam bentuk lapangan pekerjaan, alat bantu dengar dan kesejahteraan untuk kami semua. Semoga harapan-harapan kami semua bisa dipenuhi sebagaimana mestinya,” harap Burhan melalui Fani.

Disisi lain, Burhan pesannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat mensosialisasikan tata cara dan prosesi Pilkada untuk membantu teman-teman disabilitas di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

“Harapan kami dari komunitas tuna rungu adanya penyuluhan tentang Pilkada, bagaimana tata cara untuk mencoblos, aturan-aturan yang harus diikuti oleh semua disabilitas dan dengan adanya pandemi ini lebih dijelaskan bagaimana cara mencoblos sesuai aturan protokol kesehatan,” tutur Burhan. (*rel)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*