Babak Delapan Besar ISL Menggunakan Format Kandang-Tandang

Logo ISL 2014

Logo ISL 2014

Advertisements

PADANGTODAY.com– Pertandingan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim ini, bakal digelar awal Oktober atau setelah pelaksanaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan jika hal tersebut disesuaikan dengan pelaksanaan Piala AFF 2014 serta Piala AFC di mana Persipura Jayapura berhasil melaju ke semifinal.

Untuk mencapai kepastian tersebut, Joko Driyono mengatakan akan dibahas dalam pertemuan dengan delapan klub yang lolos ke babak delapan besar ISL musim ini, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (8/9) pukul 19.00 malam nanti.

Sedangkan terkait format pertandingan, dilanjutkan Joko Driyono, hingga kini belum ada perubahan. Pertandingan babak delapan besar yang mempertemukan wilayah barat dan timur, menggunakan format kandang dan tandang.

“Untuk babak semifinal dan final, formatnya menggunakan home tournament. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, menjadi opsi paling memungkinkan untuk menggelarnya,” ujarnya.

Delapan tim yang melaju ke babak delapan besar sendiri adalah Arema Cronus, Persib Bandung, Semen Padang, dan Pelita Bandung Raya dari wilayah barat. Sementara wilayah timur memunculkan empat wakil, yakni Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, serta Persela Lamongan. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*