Babak Delapan Besar ISL, Semen Padang Gagal Bawa Pulang Angka

 

PADANG, PADANGTODAY.COM -Semen Padang gagal membawa pulang angka dalam laga pembuka babak delapan besar ISL, setelah dalam laga yang ditabuh di Stadion Kanjuruan Malang, Hengki Ardiles dkk harus mengakui keunggulan Arema Cronus 2-1 (1-0).

“Anak-anak sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Mudah-mudahan dalam dua laga kandang kita bisa meraih hasil maksimal,” terang manajer tim Semen Padang Asdian.

Arema berhasil membuka kemenangan dengan cepat pada menit ke-7 melaui Samsul Arif. Namun, serangan demi serangan yang berhasil dilancarkan Arema gagal menambah keunggulan akibat penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan kiper Jandia Eka Putra yang luar biasa.

Jandia banyak sekali melakukan penyelamatan gemilang atas percobaan dari Cristian Gonzalez, Gustavo Lopez, Beto Goncalves, dan Samsul Arif. Namun, pada menit ke-79, kembali gawang kiper berusia 27 tahun itu bobol.

Jandia berhasil menghentikan peluang dari Beto, namun bola muntah dari kejadian itu jatuh ke kaki Samsul Arif. Striker berusia 29 tahun itu pun mampu mengecoh Jandia dan beberapa pemain belakang Semen Padang sebelum melesahkan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah unggul 2-0, permainan Arema tetap tidak berubah dan mencoba untuk terus menekan. Namun, hal ini sempat membuat Semen Padang memiliki tiga peluang jelang akhir laga.

Dua peluang Kabau Sirah hadir melalui Osas Marvelous Saha Ikpefua dan satu melalui tandukkan Muhammad Nur Iskandar di menit ke-86 yang berhasil menjadi gol. Namun, skor 2-1 terus bertahan hingga akhir laga.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*