Babak Penyisihan Usai, Futsal Padang Bertemu Bukittinggi di Delapan Besar Porprov

Tim Futsal Kota Padang.

Tim Futsal Kota Padang.

Dharmasraya,PADANGTODAY.COM -Cabang futsal sudah menyelesaikan babak penyisihan grup, dan memasuki babak 8 besar yang akan digelar senin (22/12), di Romeo Futsal, Simpang Pogang Pulau Punjung . Di fase knock out ini, delapan tim tersebut akan saling memperebutkan 4 tiket ke semifinal.

Sesuai skema yang telah ditentukan, di babaki 8 besar ini, tuan rumah Dharmasraya (juara grup A) akan bertemu Padang Pariaman (runner up Grup B), Kota Pariaman (juara B) vs Pasaman (runner up D), Padang (juara C) vs Bukitinggi (Runner up A), 50 Kota (Juara D) vs Sijunjung (runner up B).

Pertandingan babak 8 besar ini berlangsung satu hari, dan langsung menyelesaikan empat pertandingan. Dua pertandingan yang dilaksanakan pagi atau kick off pukul 10.00 wib. Dua laga lainnya akan dilangsungkan siang, mulai pukul 14.00 WIB

Fase dipastikan akan berlangsung seru, karena persaingan antar tim semakit ketat. Tim yang lolos pun juga telah membuktikan kemampuannya di babak penyisihan.

Selain itu, ini juga jadi ajang futsal Porprov kali ini juga menjadi ajang yang tepat bagi para pemain untuk unjuk kemampuan terbaik.

“Ya, kita tentunya mengharapkan para pemain tampil maksimal, karena kita juga menjadikan Porprov ini sebagai ajang seleksi untuk persiapan tim PON 2016, kita akan terus pantau selama Porprov ini.”ujar Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar, H. Yasman Yanusar.

Menurutnya, sejauh tim talent scouting AFD akan terus bekerja memantau pemain potensial di ajang Porprov ini. Setidaknya sampai saat ini sudah ada sejumlah nama yang masuk catatan bakal dipanggil.

“Rencananya, kita akan panggil mereka dan berkumpul 5 Januari di Padang, untuk mengikuti seleksi lagi, jadi saya minta para pemain untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka, karena masih banyak pemain-pemain yang beleum terpantau selama ini.’ucap H. Yasman. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*