Babinsa Bersama Masyarakat Tinjau Air Terjun Duo Bidadari

 

Padang-today.com – Babinsa koramil 06 / Kampung Dalam, Kodim 0308 / Padangpariaman bersama masyarakat meninjau objek wisata Air Terjung Duo Bidadari Korong Simpang Patai Bukit Bio-Bio Nagari Sikucua Utara Kecamtan V Koto Kampung Dalam.

Peninjauan ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Nagari Sikucua Utara dalam menggapai Cita-Cita,pencapaian menjadi Destinasi Desa Wisata Nusantara di Korong Simpang Patai Bukit Bio-Bio Nagari Sikucua Utara Kecamtan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padangpariaman.

Jarak tempuh menuju air terjun tersebut dari pemukiman warga lebih kurang 1 kilo meter.

Masyarakat yang berada di Korong Simpang Patai Bukit Bio-bio Nagari Sikucua Utara sangat besar pengharapannya agar potensi yang ada dapat menjadi objek wisata Air terjun yang indah akan panorama alamnya.

Kopda.Ulil Amri Babinsa koramil 06 / kampung dalam, Kodim 0308 / Padangpariaman menyampaikan rencana tersebut kepada Bapak.Mayunis alima Wali nagari Sikucua Utara.

Sesuai dengan Program Pemerintah pusat dan Tertera dalam Undang-undang No. 6 Tahun 2014 Tentang “DESA”.

Tujuan pembangunan desa/nagari ialah Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa,membangun potensi ekonomi lokal,serta pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,”tandas Kopda.Ulil Amri kepada wali nagari.

Babinsa Nagari Sikucua Utara Kopda.Ulil Amri berharap dengan membawa pengharapan warga masyarakat Binaan , bagaimana Air Terjung Duo Bidadari dapat menjadi salah satu Tujuan objek wisata dan Destinasi Desa wisata yang ada di Kabupaten Padang-Pariaman tepatnya di korong simpang patai bukit bio-bio Nagari sikucua utara.

“Desa wisata tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan pendapatan masyarakat desa dan melakukan percepatan pengentasan kemiskinan di Desa/Nagari,”tutur dia.

Harapan Babinsa dan masyarakat Ninik mamak serta pemuda Semoga dapat tercapai Air terjun duo bidadari salah satu jenjang dalam pencapaian Destinasi Desa Wisata , dan tak luput pula dukungan dari Seluruh pihak yang ber kompeten di dalam Pemerintahan Nagari , Kecamatan , kabupaten , Propinsi bahkan sampai Pemerintahan Pusat dalam rencana Destinasi Desa Wisata Nusantara .Sesuai Inisiasi Pemerintah dalam lomba membangun Desa Wisata Nusantara .

Mayunis Alima Walinagari Sikucua Utara menyataka selaku wali nagari dan pribadi , sangat mendukung sekali rencana Babinsa serta masyarakat, karena secara tidak lansung saya pun Warga nagari Sikucua utara, di samping saya selaku wali nagari.

“Saya akan mendukung penuh, dan semoga niat kita bersama ini dapat menjadi acuan juga perhatian dari Pemerintahan yang lebih tinggi seperti apa dikatakan Babinsa tadi dalam menggapai Cita-Cita bersama Masyarakat dan Pemerintah Nagari Sikucua utara dalam tahapan Cikal bakal Air Terjun Duo Bidadari sebagi destinasi desa wisata,”kata dia.

Di tempat terpisah Danramil 06/Kp Dalam Kapten Inf Syamsuwarno dalam setiap apel dan kumpul di lingkungan Koramil 06/Kp Dalam selalu menyampaikan dan memberikan arahan kepada setiap Babinsa bahwa Keberhasilan dan lancarnya pembangunan di Nagari bersumber dari kerja keras aparatur di nagari dan Babinsa di wilayah binaan secara bersinergi.

Hal yang disampaikan Danramil tersebut dijadikan tolak ukur kemampuan Babinsa dalam penguasan wilayah Teritorial dan bagaimana pembina’an warga di wilayah bina’an babinsa, juga bagaimana cara mengimplementasikannya .

“Dari situlah pedoman yang di ambil oleh babinsa kopda.Ulil amri untuk bekerja ikhlas,”imbuh Syamsuwarno.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas