BABINSA KORAMIL 05/LA BERIKAN PENYULUHAN WASBANG DI SMP N 2, SINTOGA LUBUK ALUNG.

    Padang-today.com – Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer (Babinsa Koramil) 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Serda Darmorta, disambut para guru dan siswa-siswi baru dengan antusias kedatangan Darmota dari Koramil Lubuk Alung, kedatangan Babinsa tersebut atas permintaan dari pihak sekolah SMP Negeri 2 Sintoga, untuk mengisi materi tentang bahaya Narkoba bagi siswa baru.

Patut dicontoh bagi sekolah lain atas kepeduliannya yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Sintoga, karena saat ini Pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba, selama ini, sekolah-sekolah untuk mengisi materi bagi siswa-siswi barunya terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Babinsa Lubuk Alung dari Kodim 0308/Pariaman Serda Darmota mengatakan, Penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat – obat terlarang semacam Narkoba, saat disampaikan kepada siswa sebanyak 45 orang dan dalam tradisi penerimaan siswa baru di Ruang Kelas SMP Negeri 2 Sintoga.

Untuk itu, Darmota menyampaikan perlu ada upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke Sekolah-sekolah serta upaya lainnya. Darmota juga menekankan untuk bersama-sama pengawasan peredaran Narkoba jangan sempat masuk sekolah.

Sementara itu pihak kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 yang diwakili lbu Asriyeli, Spd, Samgat senang sekali atas kehadiran bapak Babinsa ke sekolah kami untuk memberikan arahan kepada siswa/siswi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

“Karena menurut Wakil kepala sekolah dua hal itu sangat penting ditekankan kepada Siswa/Siswi pada sa’at ini supaya mereka bisa terhindar dari hal tersebut dan bisa menjadi generasi penerus Bangsa yang bisa dibanggakan nanti,”ungkap Asriyeli, Spd.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas