Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Hadiri wirid Mingguan Sebagai Sarana  Komsos Dengan Warga

Padang-today.com – Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung menghadiri wirid mingguan sebagai Sarana  Komsos Dengan Warga.

Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat.

Babinsa merupakan prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satunya  adalah komonikasi sosial, Babinsa harus selalu mencari  kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomonikasi dengan warga binaannya, tentang seputaran isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Mengacu pada hal diatas, pada hari jumat tanggal 02 Agustus 2019, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda S.Z Damorta menghadiri wirid mingguan yang dilaksanakan di Mushola Toboh apar, yang beralamat di Korong Toboh apar, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga.

Dalam kesempatan itu, Babinsa memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaan.

Selain wirid bersama dengan masyarakat, Babinsa harus bisa berkomonikasi dengan segenap komponen masayarakat untuk mendapatkan  informasi yang berkembang dimasyarakat.

Wali Nagari Toboh Apar Bapak Yasman menyampaikan banyak-banyak  terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya bersama warga menghadiri acara wirit, seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut mengharapkan agar kegiatan yang positif ini selalu dilaksanakan dan ditingkatkan.

“Masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat ,agar di tingkatkan dalam setiap kesempatan dimasa yang akan datang,”kata dia.

Pada setiap kesempatan lain Danramil 05/ Lubuk Alung Kapten Arm Azral koto selalu memberikan penekanan dan mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing, dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayah.

“Babinsa harus senantiasa  hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan”, pungkasnya.(aa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas