Bae Yong Jun Digugat Atas Tuduhan Penyelewengan Dana

bae-yong-joonSeoul, PADANGTODAY.com – Aktor populer Bae Yong Jun dalam mengahadapi masalah. CEO KeyEast Entertainment ini digugat oleh sebuah produsen makanan atas tuduhan penyelewengan dana.

Kejaksaan wilayah utara Seoul mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan investigasi kasus penyelewengan dana oleh Bae Yong Jun, Selasa (23/9). Menurut pihak berwajib, mereka menerima tuntutan ini dari sebuah produsen ginseng. Meski begitu mereka belum akan memanggil bintang Winter Sonata itu.

Tahun 2009 lalu, Koje secara eksklusif memberikan hak jual ginseng produksi mereka pada Gorilla Life Way, yang pemegang saham terbesarnya adalah Bae Yong Jun. Karena kontrak dibatalkan setahun kemudian, pihak sang aktor mendapat keuntungan sebesar 2.2 miliar Won atau setara dengan Rp 25,3 miliar.

Menurut KeyEast Entertainment, Bae Yong Jun bukanlah pihak yang turun tangan langsung dalam kesepakatan itu. Bahkan sebelumnya, Koje sudah dinyatakan kalah dalam tuntutan yang mereka ajukan.

KeyEast Entertainment tak akan tinggal diam sang CEO, Bae Yong Jun dituntut atas tuduhan penyelewengan dana @allkpop.com

Karena gagal menuntut perusahaan aktor 42 tahun itu, pihak Koje kemudian berusaha menjatuhkan Bae Yong Jun secara personal. Bahkan menurut sang agensi, banyak demonstran memasang banner yang menjelekkan sang aktor.

Dilansir Allkpop, KeyEast Entertainment mengaku tak akan tinggal diam. Mereka akan balik melaporkan atas gangguan ketenangan, perusakan properti, dan pencemaran nama baik.

Agensi yang juga menaungi Kim Hyun Joong dan Kim Soo Hyun sekali lagi menegaskan bahkan Koje sudah remis kalah di hadapan hukum. Oleh karena itu mereka tak punya hak menggugat apalagi mencemarkan nama baik sang CEO.

“Ini sudah lima tahun berlalu, Koje terbukti melakukan penyelewengan dan menggagalkan kontrak dengan Gorilla Life Way. Karena masalah ini, Bae Yong Jun juga sempat kehilangan banyak uang,” ujar perwakilan KeyEast Ent. mengakhiri statement resmi mereka.(all/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas