Bagi Irwan Hidayat Kerja Adalah Kesenangan Yang Dinikmati

Pengsaha Sidomuncul Irwan Hidayat.

Pengsaha Sidomuncul Irwan Hidayat.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pengusaha jamu Sido Muncul, Irwan Hidayat (67) sangat bersemangat saat bicara tentang pariwisata. Tidak ada hubungan langsung antara jamu dan pariwisata kecuali dia percaya pariwisata adalah salah satu cara untuk mencapai kemakmuran bagi rakyat banyak.

Bagitu yakinnya pada potensi pariwisata Nusantara, Irwan tidak segan mengeluarkan dana miliaran rupiah untuk membuat iklan jamu dengan latar belakang sejumlah kawasan tujuan wisata. Salah satunya Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang memiliki tempat berkumpulnya ikan pari manta terbaik di dunia.

Berbeda dengan cara pandang pemerintah dan umumnya pengusaha bidang pariwisata, Irwan justru berpendapat, wisatawan Nusantara harus meningkat supaya lebih banyak orang Indonesia mengenal negerinya sendiri.

Banyak pihak menawari Irwan membuat hotel di beberapa daerah tujuan wisata, tetapi dia selalu menolak. Hotel yang dia miliki sampai kini hanya satu, Hotel Tentrem, di Yogyakarta.

”Saya mau punya hotel yang bisa saya nikmati. Hotel di Yogya dekat dengan pabrik, jadi saya sambil ke pabrik bisa menginap di hotel,” kata Irwan akhir pekan lalu di Jakarta.

Buat Irwan, bekerja itu adalah kesenangan dan dia ingin menikmati kerja. ”Kalau bikin hotel di tempat-tempat lain, saya tidak bisa menikmati,” katanya.

(NMP/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*