Bahan-Bahan Alami Yang Dapat Meredakan Sakit Kepala Sinus

Ilustrasi Sakit Kepala

Ilustrasi Sakit Kepala

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sakit kepala akibat sinus biasanya disebabkan oleh peradangan dalam sinus. Kondisi ini biasanya disebut sebagai sinusitis, yang ditengarai dengan rasa sakit tak tertahankan pada daerah sinus. Sinus yang sehat akan mempermudah pengeluaran lendir dan memperlancar aliran udara. Ketika sinus mengalami peradangan, lendir akan mengalami kesulitan keluar dan menyebabkan sakit kepala.

sakit kepala merupakan sala satu gejala sinus, selain tekanan yang ada di daerah sinus, hidung tersumbat, batuk, radang tenggorokan, dan kelelahan. Jika Anda merasakan sakit kepala karena sinus, jangan buru-buru mengambil obat. Coba ambil beberapa bahan alami ini untuk meredakan sakit kepala sinus.
1. Vitamin C
Vitamin C kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakan sinus dan menghilangkan sakit kepala akibat sinus. Minum segelas jus lemon juga membantu meredakan gejala sinus.

2. Kayu manis
Ini adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk meredakan sinus di rumah. Campurkan bubuk kayu manis dan sedikit air. Kemudian oleskan pada kening dan biarkan selama lima menit. Anda juga bisa menambahkan bubuk sandalwood untuk menguatkan efeknya.

3. Jahe
Jahe sudah diketahui mengandung banyak manfaat kesehatan, termasuk meredakan sinus. Jahe mengandung zat anti peradangan dan antiseptik. Selain meredakan sinus, jahe juga bisa digunakan untuk melawan infeksi. Caranya mudah, Anda hanya harus mengunyah akar jahe untuk meredakan sakit kepala akibat sinus.

4. Makanan pedas
Makanan pedas akan membantu Anda membersihkan sumbatan yang ada dalam hidungnya. Dengan begitu, ini akan mengurangi sakit kepala dan tekanan. salah satu pilihan terbaik untuk meredakan sakit kepala sinus adalah menggunakan Jalapeno.

5. Air hangat
Air hangat bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala akibat sinus. Air hangat juga bisa meredakan peradangan dan membantu memenuhi cairan tubuh. Jika Anda mengalami sakit kepala akibat sinus, jangan lupa untuk minum beberapa gelas air hangat.

6. Uap
Menguapi hidung adalah salah satu cara yang ampuh untuk meredakan sinus dan sakit kepala akibat sinus. Penguapan akan membantu menenangkan membran lendir yang bisa membersihkan hidung dari lendir yang menyumbat. Anda bisa menggunakan minyak peppermint atau eucalyptus untuk penguapan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan sakit kepala akibat sinus. Coba lakukan beberapa cara dan gunakan bahan alami di atas untuk meredakan sinus di rumah.

(kun/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*