Bahaya Telapak Tangan Yang Berkeringat

ilustrasi telapak tangan_

ilustrasi telapak tangan_

PADANGTODAY.COM – Selain kanker, penyakit jantung merupakan penyakit mengerikan yang wajib untuk Anda waspadai. Deteksi secara dini akan gejala penyakit ini mampu menghindarkan Anda dari semakin menggawatnya penyakit jantung. Salah satu informasi yang populer diterima masyarakat tentang gejala penyakit jantung adalah tangan atau telapak tangan yang berkeringat. Banyak yang bilang bahwa jika telapak tangan Anda berkeringat, maka Anda menderita jantung lemah. Jantung lemah mengindikasikan bahwa jantung Anda tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Namun benarkah hal tersebut?

Dilansir dari emedicinehealth.com ternyata tak selamanya jika tangan Anda berkeringat maka menjadi tanda bahwa jantung Anda lemah. Banjir keringat ini terjadi karena tubuh mengalami kelebihan kadar tiroid dalam darah atau yang disebut dengan hipertiroid. Hipertiroid terjadi karena proses metabolisme yang juga terlalu banyak. Karena kelebihan tiroid inilah maka harus dikeluarkan dan membuat jantung berdetak menjadi lebih cepat.

Oleh karena itu tidak selamanya saat telapak tangan Anda mengalami keringat berlebih maka menjadi tanda bahwa jantung Anda lemah. Sebaliknya, Anda harus memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter jika Anda merasa bahwa telapak tangan Anda terlalu berkeringat guna mendapatkan diagnosis yang lebih jelas.

(feb/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*