Bakal Calon Bupati H Rifa Yendi SH, Reformasi Birokrasi Titik Tumpu Pembangunan

H Rifa Yendi SH

H Rifa Yendi SH

H Rifa Yendi SH

H Rifa Yendi SH

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Fokus reformasi birokrasi menjadi titik tumpu dari Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota H Rifa Yendi SH. Sebab, berlimpahnya tenaga pegawai di SKPD-SKPD namun tidak seluruhnya efektif bekerja menjadi beban bagi berjalannya pemerintahan di Limapuluh Kota, hari ini.

”Kunci pertama yang kita akan lakukan, jika Insya Allah diberi amanah menjadi Bupati Limapuluh Kota, adalah mendudukkan bersama solusi selulruh persoalan yang ada,” ujar H Rifa Yendi SH yang berbaju putih, berkopiah, serius di kursi Dialog BA 1 C yang digelar Balai Wartawan Luak Limopuluah, Sabtu (9/5).

Daerah ini, kaya. Namun, tidak terkelola dengan optimal. Makanya, kita butuh investor di segala lini. Persoalan pertanian kita saja, tidak terkelola dengan baik. Angka pengangguran yang masih tinggi perlu kita benahi segera. AFTA (Asean Free Trade Area) sudah menggejala di berbagai daerah.

Di samping itu, soalan pendidikan, akan diwajibkan agar seluruh siswa pandai berbahasa Inggris dan bahasa Arab. Sebab, kunci sukses masa depan Limapuluh Kota akan dijalankan oleh anak-anak kita yang menguasai bahasa asing untuk tahu dan mengerti hubungan dengan investasi dunia.

H Rifa Yendi SH berjanji, jika tidak terpilih jadi Bupati, ia berjanji ini akan jadi Pilkada terakhir yang diikutinya. Namun, selaku bakal calon, kepada para wartawan di Balai Wartawan Luak Limopuluah, ia memohon doa agar diberikan jalan dan kelapangan untuk memenangkan Pilkada.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*