Bakda Takbiran, Wako Fadly Amran Tinjau Pospam Lebaran

Padangpanjang—Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano mengikuti acara Malam Takbiran di Mesjid Raya Jihad, Selasa, (4/6) malam.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara terpisah oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul di Mesjid Jihadu dan Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si di Mesjid Nurul Iman, Silaing Bawah. Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran pejabat Pemko Padangpanjang.

Bakda Takbiran, Walikota Fadly Amran bersama Wakil Walikota Asrul dan Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra lalu mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran.

Kunjungan Walikota dan para pejabat Pemko Padangpanjang di sambut oleh Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval SIK yang baru saja memantau kondisi keamanan Kota Padangpanjang di sejumlah titik.

Selain menyerahkan bantuan makanan dan minuman, Walikota Fadly Amran turut memberikan semangat kepada para petugas pengamanan dan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang.

Walikota Fadly Amran juga menanyakan kondisi dan situasi pengamanan Lebaran. Dari laporan yang diterima, ada kecelakaan lalu lintas yang cukup fatal dan mengakibatkan kematian. Salah seorang pengendara motor tewas ditabrak kendaraan roda empat di Silaing Bawah dengan kasus tabrak lari.

Walikota Fadly Amran menyatakan turut berduka atas kejadian itu. Kemudian dia menghimbau kepada para pengendara mobil maupun motor untuk berhati hati. ” Terhadap para pengendara mobil maupun motor, untuk lebih meningkatkan kehati-hatian berkendara,” kata Wako di sela sela perbincangannya dengan para petugas pengamanan lebaran.

Kasus tabrak lari itu turut disinggung Walikota Fadly Amran saat berbincang dengan Kapolres. Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK menyatakan telah berkordinasi melakukan pengejaran pelaku tabrak lari itu.

Dari Pos Pengamanan Lebaran di Silaing Bawah, Walikota Fadly Amran dan jajaran Pejabat Pemko Padangpanjang langsung meninjau Pasar Pusat Padangpanjang. Kegitan berlangsung hingga pukul 23.20 WIB. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas