BAKTI SOSIAL WUJUDKAN PERCEPATAN PENURUNAN KEBUTAAN AKIBAT KATARAK

 

 

 

 

 

 

 

 

Padang-today.com -Komando Resor Militer 032/Wirabraja (Korem 032/WBR) Gelar gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat Sumatera Barat bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Rekso Diwiryo  Padang

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang digelar ini merupakan program kegiatan kerjasama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  (Kemenkes RI) dengan TNI dalam rangka mewujudkan percepatan penurunan kebutaan akibat katarak di Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Ratusan pasien yang yang berasal dari tiap-tiap Kodim Jajaran Korem 032/Wirabraja yang mendaftar, didampingi oleh masing-masing Babinsa untuk melaksanakan screening bergiliran di RS Dr. Rekso Diwiryo Padang, screening bagi penderita yang sudah terdaftar sebagai bagian dari penentuan kondisi pasien layak dioperasi atau tidak.

Waka Rumkit Dr. Rekso Diwiryo Padang Mayor Ckm dr. Syahrial, Sp.B saat dikonfirmasi menjelaskan,  untuk Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak ini dilaksanakan diseluruh Indonesia, dan untuk di Sumbar ditunjuk Rumah Sakit Tentara Dr. Rekso Diwiryo Padang.

“Kami (RST Padang) beserta seluruh paramedic siap mendukung pelaksanaan Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak ini, termasuk sarana dan prasarana pendukung sudah kami siapkan.’ ungkapnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Korem 032/Wbr sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Bakti Sosial TNI operasi Gratis ini, Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Asep Afandi dalam konfirmasinya menyatakan bahwa Korem 032/Wbr  beserta jajarannya sangat mendukung sekali, bahkan Babinsa kami sangat terlatih untuk merekrut pendeita bahkan melaksanakan screening awalpun sudah mendapat pembekalan sejak lama sehingga pelaksanaan kegiatan seperti ini sudah terbiasa dan berpengalaman sekali menjadi relawan seperti itu.

“Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini dialksanakan dari tanggal 23-26 November 2017, sampai hari ini pasien yang telah di operasi sebanyak 320 orang,”ungkapnya.(*rel/der)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas