Balai Wartawan Luak Limopuluah Dapat Kue Bolu Sambut Hari Pers Nasional

Kunjungan Wakil Bupati Limapuluh Kota dan Kacab Bank Nagari Payakumbuh dalam rangka Hari Pers Nasional 2015 di Balai Wartawan Luak Limopuluah

Kunjungan Wakil Bupati Limapuluh Kota dan Kacab Bank Nagari Payakumbuh dalam rangka Hari Pers Nasional 2015 di Balai Wartawan Luak Limopuluah

Advertisements
Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wilman Singkuan ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, H Wilman Singkuan ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Hari Pers Nasional ke-71 9 Februari diperingati dengan silaturahmi bersama seluruh unsur masyarakat. Meski Ketua PWI serta pengurus inti PWI tidak berada di Payakumbuh, entah kemana, namun keceriaan para wartawan akhirnya terobati dengan datangnya Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah, Wakil Bupati Limapuluh Kota H Asyirwan Yunus dan Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Edrizanof SE datang membawa kue pertanda ucapan selamat Hari Pers Nasional.

”Saya datang tanpa maksud politik. Ini bentuk kebersamaan kita. Bersama insan pers di Payakumbuh, saya ucapkan selamat ulang tahun pers Indonesia,” ujar Wilman Singkuan kepada Dadang Esmana (Haluan) dan wartawan lainnya di Balai Wartawan Luak Limopuluah Senin (9/2).

Sungguh di luar dugaan. Meskipun pengurus dan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) secara khusus tidak mengadakan perayaan peringatan Hari Pers Nasional. Namun, pada Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Senin 9 Februari 2015 itu, punya kesan tersendiri bagi wartawan yang bertugas di kedua daerah itu.

Senin pagi sekira pukul 9.00 WIB, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan, atas nama pribadi datang ke Balai Wartawan Luak Limopuluah yang berkantor di komplek eks kantor Bupati Jalan Jenderal Sudirman, menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional.

Kedatangan Mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu tidak hanya sebatas mengucapkan Selamat Hari Pers, tetapi calon Bupati Limapuluh Kota itu datang membawa sebuah kue bolu dipersembahkan untuk anggota Balai wartawan yang sedang merayakan Hari Pers Nasional.

”Atas nama anggota dewan dan peribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Pers, semoga kawan-kawan wartawan selalu sukses dalam menjalankan tugasnya,” ujar Wilman sembari mengakui peranan Pers di Kota Payakumbuh sudah maksimal dalam memberikan sumbangsihnya dalam membangun daerah ini.

Selang tidak berapa jam setelah kedatangan Wilman Singkuan, Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Edrizanof, didampingi Wakil Kepala Cabang, Hamdan, juga menyempatkan diri datang ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional.

Kedatangan  Edrizanof, dan Hamdan, tidak dengan tangan kosong, tetapi juga membawa sebuah kue bolu yang dipersembahkan untuk anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah yang sedang merayakan Hari Pers Nasional.

Menurut Edrizanof, selama ini keberadaan kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sudah berperan mendukung program-program Bank Nagari sebagai lembaga yang berperan mengisi pembangunan di kedua daerah itu.

Seperti mendapat durian runtuh, ketika Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Edrizanof, sedang bertemu ramah dengan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah, tiba-tiba Wakil Bupati Limapuluh Kota, Asyirwan Yunus, mencogok pula ke Balai Wartawan Luak Limopuluah dengan maksud untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional.

Akhir cerita, meski peringatan Hari Pers Nasional di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tidak digelar secara resmi, namun ucapan selamat yang disampaikan Wakil Bupati, Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemerhati Pers itu, cukup mengobati hati para wartawan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, meskipun kenyataannya Pers yang disebut sebagai pilar keempat pembangunan itu, masih terabaikan oleh pengambil kebijakan yang ada di kedua daerah ini.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*