Balap Liar, Polisi dan Satpol-PP bentuk Satgas

Padang-today.com ­- Marakanya aksi balap liar yang terjadi di Kota Pariaman, polisi bersama satpol PP di daerah itu berencana akan membentu suatu tim gabungan yang bernama ‘Satgas Anti Balap Liar’.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Polisi Resor Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, pada Selasa (25/2/2020) saat merilis penangkap 21 sepeda motor balap liar di Markas Satlantas Polres Kota Pariaman.

“Karena aksi balap liar itu setiap malam minggunya sudah sering terjadi disebagian wilayah Kota Pariaman. Makanya kami akan membentuk Satgas Anti Balap Liar ini,” sebut Andry.

Nanti lanjut Andry, satgas ini akan melakukan patroli disetiap malam minggunya dititik yang rawan dijadikan aksi balap liar tersebut.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Pariaman, Elfis Candra yang juga ditemui di lokasi rilis itu mengatakan, terkait balap liar ini pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian, tujuannya untuk antisipasi kecelakaan terhadap petugas saat menertibkan aksi itu.

“Soalnya pelaku balap liar ini biasanya mereka ini lebih berani karena berkelompok dan anggota kami juga terbatas,” sebutnya.

Kemudian diungkapkan Elfis, untuk titik lokasi yang dijadikan tempat balap liar itu, selain di Jalan By Pass juga dilakukan kawasan Pantai Sunur dan di depan Kantor Walikota Pariaman.

Sebelumnya, pihak kepolisian bersama Satpol PP dalam razianya mengamankan 21 sepeda motor pelaku balap liar pada Minggu (23/2/2020) kemaren. Dalam razia itu, 50 orang petugas gabungan diturunkan.

Sekitar 21 sepeda motor pelaku balap liar berhasil diamankan di Jalan By Pass, Desa Kampung Gadang, Kecamantan Pariaman Timur, Kota Pariaman. (SgR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*