Bamus DPRD Payakumbuh Sepakati 2 (Dua) Pansus Untuk Pembahasan Ranperda

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah mendengarkan Nota Penjelasan Penjelasan Walikota Terhadap 3 (Tiga) Usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari pihak eksekutif. yakni, Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum pada 17 Februari 2017 yang lalu, Bamus DPRD Payakumbuh, 14/3)  lansung mengagendakan rapat dengan agenda pembahasan lebih lanjut tentang Ranperda yang di usulkan oleh pihak eksekutif tersebut.

“Kemarin, (14/3), kita bersama dengan Anggota DPRD lainnya melakukan Rapat Bamus terkait dengan Ranperda yang diusulkan oleh pihak eksekutif”, ucap Ketua DPRD Payakumbuh H. YB Dt Parmato Alam.

Dalam pembahasan ini, lebih lanjut Dt. Parmato Alam menjelaskan atas persetujuan bersama didapat kesepakatan untuk membentuk 2 (Dua) Pansus dalam pembahasan 3 (Tiga) Buah Ranperda Kota Payakumbuh, yakni, Pansus I membahas Ranperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pansus II membahas Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum.

“Kita berharap, dengan terbentuknya Pansus ini, Rancanagan Peraturan Daerah yang diajukan oleh Pihak Eksekutif bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Harap Ketua DPRD.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas