Banjir Di Padang, Dua Meninggal Dunia


Padang-today.com – Korem 032/Wirabraja bergerak dengan cepat antisipasi banjir yang terjadi di Kota Padang, Jumat (2/11).

Kepala Staf Korem Kolonel Arh Sonny Septiono, segera mengambil langkah mengadakan rapat koordinasi dengan para Kasi, Dansat Kabalak Korem yang dilaksanakan di Makorem 032/Wbr. Setelah mengadakan rapat singkat dan meyusun organisasi baik personel maupun perlengkapan, Kasrem dan rombongan langsung bergerak menuju lokasi bencana banjir.

Mengantisipasi banjir meluas tambahnya Korem 032/Wirabraja telah menyiapakan personel siap siaga untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Korem 032 Wirabraja Sumbar menyiapsiagakan prajurit TNI terdiri dari 2 pleton gabungan Bekang dan 2 unit LCR, POM 3 Unit, Kesehatan 1 Unit Siap gerak, 1 unit stanby dan 1 unit ambulance dengan personel kesehatan dan 1 SSK Yonif 133/YS serta personel Bekang dan dapur lapangan,”jelas Sonny.

Sementar itu Komandan Kodim 0312/Padang Letkol CZi Rielman Yudha, begitu mendapatkan infomasi naiknya debit air di wilayahnya segera mengambil langkah berkoordinasi dengan aparat terkait, untuk mengecek lokasi banjir dan memerintahkan personil Kodim dan jajaran segera membantu masyarakat yang terdampak bencana di wilayah masing-masing.

“Akibat hujan yang sangat deras mengguyur Kota Padang yang tak berhenti seusai shalat Jumat, sehingga akibat derasnya dan besarnya debit air merobohkan sebuah jembatan yabg sedang dibangun yabg menghubungkan Kelurahan koto Lalang dengan Kelurahan Beringin,”katanya.

Rielman Yudha menjelaskan curuah hujan cukup tinggi mengguyur Kota Padang Jumat (2/11) siang hari menyebabkan beberapa titik terkena dampak.

“Beberapa terkena dampak bencana di wilayah Kodim 0312/Padang, Koramil 01/ Padang Barat, Koramil 03/Padang Selatan, Ramil 04/Lubek dan Koramil 07/Bungus,”ungkapnya.

Mengantisipasi banjir meluas tambahnya Korem 032/Wirabraja telah menyiapakan personel siap siaga untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Berdasarkan laporan, tambahnya dampak dari bencana banjir di Padang sampai saat berita ini diturunkan telah merenggut 2 korban anak anak, 1 orang anak umur 2 Tahun di Kelurahan Koto Panjang dan 1 orang anak umur 6 Tahun di kelurahan Bungus Barat.

“Kondisi banjir dan debit air perlahan sudah mulai surut. Prajurit TNI tetap siaga bantu masyarakat terkena banjir,”ungkap Rielman Yudha.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*