Banjir Landa Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan Lakukan Peninjauan ke Lokasi BencanaBanjir Landa Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan Lakukan Peninjauan ke Lokasi Bencana

Banjir Landa Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan Lakukan Peninjauan ke Lokasi Bencana

Banjir Landa Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan Lakukan Peninjauan ke Lokasi Bencana

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Intensitas hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir di Kabupaten Limapuluh Kota, telah mengakibatkan beberapa titik didaerah itu dilanda Banjir. Mengetahui hal tersebut, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Sekretariat daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Dedi Permana, langsung meninjau ke lokasi bencana, di Jorong Lompek Nagari Halaban Jumat, (12/10/2018).

Beberapa titik yang dilanda banjir tersebut yakni, Jorong Labuah Batimbun, Nagari Limbanang, Tabek Panjang, Nagari Koto Baru Simalanggang dan Jorong Lompek, Nagari Halaban.

Kepada awak media, Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan bahwa, telah mengutus tim yang telah bekerja dari semalam untuk meninjau lokasi-lokasi yang terkena banjir sehingga dapat dilakukan pendataan untuk ditindak lanjuti.

“Dari semalam kita telah turunkan tim ke lokasi bencana, Insya allah siang ini total kerugian akan bisa kita inventaris,” ucapnya

Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana seperti ditepian aliran sungai maupun yang berada di lereng perbukitan.

“Kita mengimbau masyarakat, terutama yang berada diwailayah rawan bencana agar berhati-hati, tingkatkan kewaspadaan dan selamatkan aset, seperti hewan ternak dan harta benda,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Joni Amir mengatakan, mengingat curah hujan yang semakin tinggi, saat ini dirinya telah menyiagakan Kelompok Siaga Bencana (KSB) dilokasi-lokasi yang rawan bencana.

“Kita telah menerjunkan KSB di lapangan, mereka selalu monitor. Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar tetap selalu berhati-hati serta tingkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.

Kepala Jorong lompek, Asismen mengatakan, akibat banjir bandang yang terjadi pada Kamis (11/10) itu, tiga ekor Kerbau hanyut terbawa arus.

“Selain menghanyutnya tiga ekor kerbau, 7 unit irigasi ambruk dan sekitar 1/4 hektare sawah rusak,” lapor Asismen.

Selain Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang didampingi Asisten Pemerintahan, Dedi Permana, hadir pada kesempatan itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir, Kapolsek Lareh Sago Halaban, Babinsa, Babinkantibmas, Wali Nagari, Kepala Jorong serta warga masyarakat Jorong Lompek.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas