Bantai Persibel, PSP U-17 Pimpin Klasemen Piala Suratin

Skuad PSP U-17

Skuad PSP U-17

PADANG,PADANGTODAY.COM -PSP Padang membuka peluang lolos kebabak berikutnya Liga Remaja U-17 Piala Suratin, setelah dalam laga pembuka Piala Surtain Regional Sumatera di Stadion Agus Salim, Kamis (30/10), Pandeka Minang mudo berhasil meraih nilai sempurna usai membantai Persibel Bangka Belitung 4-1 (2-0).

Dengan kemenangan besar ini, PSP U-17 untuk sementara memimpin klasemen, soalnya dalam laga kedua pesaing Pandeka Minang Mudo, Persimuba hanya menang 3-0 atas Bengkulu Tengah.

“Kami sangat bersyukur, dalam laga pembuka ini kita bisa meraih hasil maksimal. Kami berharap dalam laga kedua menghadapi Persimuba, 1 September mendatang, kita bisa kembali meraih angka penuh,” ujar pelatih PSP U-17 Tri Atmaja.

Menargetkan angka penuh agar membuka peluang lolos ke babak berikutnya, sejak kick off PSP langsung menekan pertahanan, Persibel. Beberapa menit jalannya pertandingan Pandeka Minang Mudo sudah mendapat peluang emas, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, para pemain PSP makin meningkatkan serangannya. Pada menit ke-23, penyerang berbakat PSP U-17 Kevin berhasil membobol jala Persibel lewat aksi individunya.

Unggul 1-0, PSP makin meningkatkan gempurannya. Lima menit jelang turun minum, PSP berhasil menggandakan keunggulan kali ini lewat aksi Viki Saputra. Keunggulan 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSP yang belum puas dengan keunggulan 2-0 ini kembali mengambil kendali serangan. Pada menit ke-52, Pandeka Minang muda menambah keunggulan menjadi 3-0 kembali lewat aksi Kevin.

Unggul 3-0, PSP menurunkan tempo permainannya. Kondisi ini dimanfaatkan para pemain Persibel untuk mengambil kendali serangan. Pada menit ke-63, Persibel mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Feri Efendi.

Terkejut dengan gol Persibel itu, PSP kembali mengambilkendali serangan. Pada menit ke-75, Pandeka Minang mudo berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-1, kali ini lewat aksi Khairus Asmi memanfaatkan kelengahan lini belakang Persibel. Keunggulan 4-1 PSP ini pun bertahan hingga laga berakhir. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*