Bantuan Tunai Baznas Pasaman Buat Simiskin Yang Sakit

Bantuan Tunai Baznas Pasaman Buat Simiskin Yang Sakit.

Bantuan Tunai Baznas Pasaman Buat Simiskin Yang Sakit.

Lubuksikaping, PADANGTODAY.COM-BAZNAS Kabupaten Pasaman, menjadi salah satu tumpuan harapan bagi masyarakat ekonomi lemah didaerah itu. Salah satu program yang sangat dirasakan mamfaatnya adalah, bantuan langsung tunai dibidang kesehatan. Bantuan dimaksud, diperuntukkan khusus bagi warga miskin yang sedang didera musibah kesehatan.

Jumat (15/5), BAZNAS Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Hj Yuniwati TH, kembali memberikan bantuan tunai langsung bidang kesehatan. Kali ini, bantuan yang diantarkan langsung oleh bendahara BAZNAS itu, diterima oleh Supiak (60) Warga Koto Dalam Jorong Ambacang Anggang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.
Ibu dua anak itu, memang hidup dibawah garis kesejahteraan. Tak hanya itu, sejak lima tahun terakhir, istri dari Mudin (63) itu, didera oleh penyakit yang hingga saat ini tak kunjung sembuh.

Dalam keadaan ekonomi yang sangat memprihatinkan itu, selain harus menafkahi keluarganya, Mudin yang kesehariannya bekerja sebagai pencari pasir itu, juga harus mengeluarkan biaya lebih, guna mengobati sang istri.

Saat dikomfirmasi media ini, Mudin mengaku sangat berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Pasaman yang telah memberikan bantuan pada istrinya. “Bantuan dimaksud, tidak hanya meringankan beban ekonomi kami, namun hal tersebut juga mendatangkan semangat bagi kami, khususnya istri saya yang sedang sakit, papar Mudin terharu.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Hj Yuniwati TH terlihat sangat terharu melihat kondisi Supiak. Saat BAZNAS tiba dirumahnya, tak seorang – pun keluarganya menemani. “Ini adalah musibah, kita harus tabah dan tawakal menghadapinya. Jangan pernah putus asa dan selalu laksanakan sholat seraya memohon kepada Nya, Insya Allah, penyakit ini segera diangkat oleh Nya, ucap Yuniwati.

Disebutkan oleh Yuniwati, bantuan serupa juga telah diberikan kepada warga masyarakat lainnya. “Bagi warga tidak mampu yang juga tengah mengalami gangguan kesehatan, jika yang bersangkutan memasukkan permohonan bantuan sesuai peryaratan, Insya Allah, akan dibantu oleh BAZNAS Kabupaten Pasaman, terang Hj Yuniwati.
(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas