Banyak Hal yang Bisa Membuat Liburan Kamu Seru di Jatim Park 2

Jatim Park 2 masih menjadi kunjungan wajib wisatawan bila berlibur di Kota Batu. Objek wisata ini bisa menjadi sarana edukasi dan juga rekreasi bagi kamu sekeluarga. Kamu akan masuk ke dalam dunia yang berbeda melalui berbagai macam wahana yang sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatanganmu.

Di sini kamu akan diajak menjelajah dan mengetahui hewan-hewan mulai dari yang lucu hingga yang buas di zona Batu Secret Zoo. Selain itu, kamu juga akan diberi ilmu pengetahuan mengenai satwa-satwa ini di zona Museum Satwa.

Menjelajah Setiap Zona di Jatim Park 2

Zona pertama yang bisa kamu jelajahi adalah Batu Secret Zoo yang mempunyai luas kurang lebih 15 hektar dan terbagi menjadi 6 area. Selanjutnya, kamu bisa melihat beberapa fosil hewan yang usianya sudah ratusan tahun yang lalu di Museum satwa. Konon museum tersebut mempunyai lebih dari 5,000 koleksi serangga dari berbagai belahan dunia. Selain itu, Jatim Park 2 juga menyajikan zona Eco Green Park yang memberikan pengalaman menarik melalui petualangan sejarah, alam dan lingkungan.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk fasilitasnya pun cukup lengkap, dimana ada mushola yang bisa kamu manfaatkan untuk beribadah, food court, tempat charger, pusat oleh-oleh, baby care, serta pusat informasi.

 

Masih kurang dengan hanya melihat berbagai macam satwa yang ada disini? Kamu juga bisa menonton berbagai macam pertunjukan yang sudah dipersiapkan. Mulai dari kesenian tradisional yang memukau, hingga aksi para pawang dalam memberikan makan hewan buas.

Untuk jam operasionalnya sendiri, objek wisata ini akan buka pada pukul 10.00 dan akan tutup kembali pada pukul 18.00. Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini mulai pukul 10.00 karena luasnya kawasan dan banyaknya aktifitas pertunjukan yang sayang untuk kamu lewatkan tidak akan cukup jika kamu tidak mengunjunginya seharian.

Lokasi dan Rute Jatim Park 2

Alamat lokasi objek wisata ini berada di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9. Desa Temas, Kecamatan Batu, dan saat ini wisata ini sudah masuk wilayah Kota Batu, bukan lagi Kota Malang. Provinsi Jawa Timur.

Untuk menuju ke Jatim Park 2, kamu bisa memulainya pergi ke terminal Kota Batu. Jaraknya hanya 14 menit saja dengan berjalan kaki atau kurang lebih 1 kilometer. Berjalanlah sekitar 250 meter di Jalan Dewi sartika. Lalu belok ke kiri sejauh 160 meter. Selanjutnya belok ke kanan menuju jalan sriti sejauh 270 meter. lalu, belok ke kiri untuk masuk ke Jalan Oro-Oro Ombo. Kurang lebih 300 meter kemudian, kamu akan sampai di titik lokasi.

Salah satu hal yang menarik di Jatim Park 2 adalah hadirnya Hotel Pohon Inn yang memberikan pengalaman menginap di hotel seperti pohon dan menyatu dengan alam. Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman ini kamu bisa booking hotel ini di aplikasi booking online seperti Traveloka dengan mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga dapat memesan tiket Jatim Park 2 di aplikasi seperti Traveloka.

Jatim Park 2 adalah kawasan wisata yang cocok bagi kamu sekeluarga terutama anak-anak. BIsa menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan mereka ke alam dan dunia safari. Jangan lupa pula mengunjungi Museum Angkut yang menyajikan berbagai macam koleksi kendaraan angkutan dari seluruh dunia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas