Bapak “Rutiang” Hamili Anak Kandung 7 Bulan

foto-tersangka-saat-ketika-didalam-jeruji-besi-Polres-Padangpanjang
Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Tidak cukup miliki lima orang istri, pria asal Balai Satu,Nagari Paninjauan, X Koto, Tanahdatar, KH (44), tega gauli anak kandung sendiri AG(15). Sementara pelaku berhasil di tangkap jajaran Reskrim Polres Padangpanjang dikawasan Simpang Lapan, Kelurahan Bukitsurungan, Padangpanjang Barat, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin(4/5) kemarin.

Informasi yang dihimpun Pometro dilapangan Selasa (5/5) kemarin, terkait adanya kasus tindak pinada yang dilakukan tersengka (Tsk) KH, terhadap anak kandungnya tersebut, berawal dari kecurigaan warga akan perubahan tubuh (perut-red)AG yang semakin hari semakin membesar.

Kecurigaan itu semakin tampak setelah korban mandi bersama warga lain di lokasi MCK umum warga sekita pemukimannya. Kondisi tersebut dilaporkan warga kepada orang tua korban korban NY(36) untuk segera melakukan cek kesehatan kepada salah seorang Bidan Ira Nagari Paninjauan.

“ Dari hasil cek, Senin pagi itu, AG positif telah mengandung. Hinga saat ini, umur kandungannya telah mencapai 29 minggu. Tanpa diketahui bapaknya saya langsung melaporkan hal ini ke Polres Padangpanjang,” sebut NY saat memberikan keterangan diruangan penyidik reskrim kemarin.

Dari keterangan Kanit PPA Polres Padangpanjang Ipda Junarti mengungkapkan, dari keterangan korban, persetubuhan anatara bapak dengan anak kandung tersebut berawal pada akhir bulan November 2014 lalu. “Sebagaimana yang sebutkan korban, pada hari Sabtu, sekitar pukul 14.30 WIB, Tsk telah melepaskan nafsu bejatnya terhadap kandung nya sendiri, berdasarkan bukti dan saksi saksi yang kuat, KH telah ditetapkan sebagai tersangka dari kasus ini,” jelas Junarti.

Lanjutnya Junarti memaparkan kronologis kejadian, dimana ketika itu TSK telah memaksa korban untuk melayaninya ketika istrinya tidak berada dirumah. “ Saya sudah berusaha lari dari Papa dan mencoba membuka pintu, ternyata pintu dikunci, papa menarik tangan saya dan membungkam saya hingga memaksa saya untuk itu” Sebut Junarti sesuai dari keterangan korban.

Dari pengakuan korban kepada polisi, telah di gaului oleh bapaknya selama lima kali. “ Untuk yang terakhir kali, TSK melakukan perbuatannya pada bulan Maret 2015 lalu dengan cara yang sama,” jelas Junarti.

KBO Reskrim Polres Padangpanjang Iptu TJP Damanik, membenarkan telah terjadinya kasus pencabulan anak dibawah umur oleh bapak kandungnya sendiri. Dimana TSK terjerat pasal berlapis yakni, pasal 81 ayat 1,2, Pasal 82 UU RI nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, Pasal 76 D, 76 E UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas no 23 tentang perlindungan anak.Pasal 287 ayat 1 dan Pasal 294ayat 1 KUHP.

“TSK telah mengakui perbuatannya, untuk itu TSK teramcam hukumna kurungan 15 tahun penjara,” jelas Damanik berharap kejadian tersebtu dapat menjadi pelajaran bagi warga khsusnya orang tua untuk selalu waspada dalam melindungi anak, selain orang tua diharapkan kepada keluarga ,niniak mamak agar tetap mengawasi anak kemanakan agar tetap dalam kontrol sehingga tidak ada lagi korban pencabulan. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*