Bareskrim Polri Akan Mengusut Kasus Dugaan Kepemilikan Rekening Gendut Budi Gunawan

budi gunawan

budi gunawan

PADANGTODAY.COM – Bareskrim Polri akan mengusut kasus dugaan kepemilikan rekening gendut Komjen Budi Gunawan secara gamblang. Pengusutan kasus secara gamblang tersebut menyikapi desakan publik yang menilai berkas Komjen Budi bakal ‘tak jelas’ setelah dipegang Polri.

“Pokoknya kita akan gelar perkara terbuka. Bahkan media nanti diajak,” kata Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Kombes Pol Victor Edi Simanjuntak saat dihubungi di Jakarta, Selasa (7/4).

Mantan anak buah Budi Gunawan di Lemdikpol ini menegaskan bakal mengundang pihak lain termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mengusut berkas Komjen Budi Gunawan. Dia berjanji bakal transparan pada publik dalam menangani berkas tersebut.

“Saat ini masih ditangani tim. Nanti pas gelar perkara tim juga mengundang KPK, PPATK, Kejagung, dan sejumlah ahli hukum pidana,” ujarnya.

Victor menolak bicara saat disinggung Bareskrim diisi oleh anak buah Budi Gunawan termasuk dirinya. Dia hanya meminta kepada publik menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh timnya.

“Wah kalau udah nanya kesitu enggak dah. Pokoknya kita akan gelar perkara terbuka,” tandasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung akhirnya melimpahkan berkas tersangka kasus kepemilikan rekening tak wajar Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan ke Badan Reserse Kriminal Polri. Berkas tersebut dilimpahkan pekan lalu.

(bal/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas