Barie, 40 Hari Pasca Kelahiran Huni Inkubator

 

Padan

Barie pasca kelahiran 40 hari huni RS.

Barie pasca kelahiran 40 hari huni RS.

g, PADANG-TODAY.com-40 hari pasca kelahiran, Barie Ghandur Pratama, masih terbaring lemah di inkubator ruangan NICU Rumah Sakit Siti Rahmah. Bayi pasangan suami isteri Hervan Surya (31) dan Farida Hanum (27).

Bayi mungil ini di diagnosa menderita penyakit Glukosa (Gula Rendah) oleh pihak RS. Semua tahu, perawatan bayi dalam inkubator tidak memakan biaya yang sedikit. Sementara Hervan, hanya karyawan swasta dengan gaji yang dikategorikan tidak sebanding dengan biaya kebutuhan perawatan putra mungilnya.

“Ini adalah anak pertama kami, jadi kami tak tahu harus berbuat apa, semenjak lahir hingga sekarang masih dirawat di Rumah Sakit,” tutur Hervan dalam kunjungannya ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang Selasa (12/5) lalu.

Sebelumnya Barie sempat mengalami radang paru-paru. Hal ini disebabkan karena saat mengkonsumsi ASI, Bilik paru-paru Barie tak menutup sempurna sehingga cairan ASI masuk ke paru-paru.

Satu bulan perawatan bayi mereka, membuat mereka harus menunggak biaya perawatan 13 juta lebih.

“Kami awalnya telah mencoba meminimalisir dengan merujuk perawatan bayi kami ke rumah sakit lain, sayangnya penuh semua, nggak mungkin kami menunggu sampai ada yang kosong,” papar Farida lirih.

Begitulah hakikat orangtua, demi buah hati tercinta, mereka tak akan berfikir panjang tentang masalah biaya. Begitu juga bagi pasangan yang bermukim di Kelurahan Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh ini.

“Bagaimana membayangkan kekhawatiran orangtua terhadap anaknya, membuat kami ingin segera membantu Hervan. Kami berharap masyarakat turut bersimpati terhadap bayi Barie yang saat ini masih perlu perawatan sampai sekarang,” harap Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra.

Untuk kasus mustahik yang membutuhkan dana cepat seperti ini, Dompet Dhuafa Singgalang senantiasa bermitra dengan donatur dan membuka donasi khusus.

Para sahabat dapat menyumbangkan aksi peduli lewat rekening Mandiri di nomor rek. 111.000.500.5000 untuk dapat membantu secara langsung mustahik kami. Dan dapat mengkonfirmasikan donasi yang disalurkan lewat telp. 0751-40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*