Basket PON Remaja, Sumbar Atasi Banten

PON-Remaja1

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Tim basket putri Sumbar sukses meraih nilai sempurna dalam melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup X, setelah dalam laga yang ditabuh di GOR Pasifik Surabaya berhasil mengatasi perlawan Banten 56-47.

Dengan kemenagan ini, Sumbar kembali sedikit membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal. “Kita sangat bersyukur dalam laga ketiga ini kita bisa meraih hasil maksimal. Mudahan-mudahan dalam laga terakhir menghadapi Jateng kita bisa kembali meraih nilai sempurna,” ujar pelatih basket Sumbar, Arif Baskoro.

Mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum KONI SUmbar,penampilan para pemain basket masa depan Sumbar dalam menghadapi Banten ini cukup memuaskan dan menarik. Pada kuater pertama kedua tim sudah silih berganti melesatkan poin dan kedudukan pada kuater perama berakhir imbang 8-8.

Pada kuater kedua, pertandingan semakin menarik. Sumbar mampu unggulan 23-16. Namun pada kuater ketiga, Sumbar menurunkan tempo permainannya dan mereka pun tertinggal 34-42.

Tidak ingin gagal untuk ketiga kalinya, para pemain Sumbar kembali kebentuk permainan semula. Dengan semangat juang yang tinggi, akhirnya mereka sukses menyudahi perlawanan Banten 56-47.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para atlet. Sempat tertinggal jauh di kuater ketiga, namun mereka mampu bangkit di kuater terakhir. Kami sangat salut dengan perjuangan mereka,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar, SYahrial BAkhtiar. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*