Basoeki Berjanji Segera Membantu Pembangunan Jembatan Di Kecamatan Sajira

Ilustrasi jembatan rubuh

Ilustrasi jembatan rubuh

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochammad Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Anies Baswedan hari ini meninjau lokasi jembatan ambruk di Kecamatan Sajira, Lebak, Banten. Dalam kegiatan itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, juga ikut mendampingi.

Iti yang mengenakan behel dan bertubuh kecil ini langsung melaporkan kejadian sesungguhnya dan kondisi jembatan lain di tempatnya memerintah kepada dua menteri tersebut.

“Kali ini sudah ingin pembebasan Pak. Ada 360 lebih unit jembatan seperti ini di Banten. Ada yang lebih parah dengan ini Pak,” kata Iti di Lebak, Banten, Senin (16/3).

Di akhir laporan, Iti meminta bantuan kepada Basoeki buat perbaikan jembatan. “Segera ya Pak bantuannya ini masih banyak Pak. Ini juga sudah ada dana yang dialokasikan juga Pak. Sudah cair Rp 200 juta,” sambung Iti.

Namun di depan awak media, Basoeki justru membantah laporan dari Iti. “Jembatan seperti ini di Banten tidak sebanyak ibu bupati laporkan dan sudah ditangani pemerintah baru,” kata Basoeki.

Basoeki berjanji segera membantu pembangunan jembatan tersebut. “Nanti kita minta SOP-nya, jembatan gantung ada desain standarnya,” ujar Basoeki.

Selama jembatan tersebut itu belum terbentang, penduduk sekitar maupun anak-anak menyeberang dengan perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kodim.

Beberapa waktu lalu jembatan ini runtuh dan mengakibatkan 44 siswa SD dan 2 warga jatuh ke sungai. Satu korban bahkan masih terbaring lantaran cedera punggung.

(ary/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*