Batal di Kampus UIN, Acara Diganti Bedah Buku

    Padang-today.com –  Ma’ruf Amin berencana bakal diskusi ilmiah di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Padang dibatalkan.

“Kuliah umum semula dilaksanakan di kampus UIN Padang terpaksa di pindahkan ke Hotel Inna Muara Padang, acara diganti dengan bedah buku,”kata Mirwan Pulungan Sekretaris Panitia Kunjungan Ma’ruf Amin di Padang.

Batalnya kuliah umum tersebut karena surat dari Bawaslu pada rektor UIN Padang, “Ada surat dari Bawaslu, namun surat tersebut hanya himbaun untuk tidak melaksanakan kampanye di kampus UIN,buka pelarangan kegiatan diskusi ilmiah,”jelas Mirwan Pulungan.

   Mirwan menambahkan, acara di Kampus UIN tersebut bukan untuk kampanye namun hanya kuliah umum.

“Kami tidak masalah acara kuliah umum batal di kampus UIN Padang,”imbuhnya.

Setelah bedah buku, lanjut Mirwan Pulungan, Bapak Ma’ruf Amin rencananya akan berkunjung ke Lubuk Alung, Padangpariaman, bertemu dan bersilaturahim dengan jemaah.

     “Secara keseluruhan tidak ada Pak Ma’ruf berkampanye di Sumbar, hanya melakukan ziarah Islam dan bertemu tokoh Islam,”jelas dia.

Sementara itu Ketua panitia penyambutan kunjungan kerja Ma’ruf Amin di Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim,menyatakan,seharus hari ini (Jum’at,red) Ma’aruf Amin kuliah umum di kampus UIN terpaksa di alihkan ke hotel Inna Muara Padang.

Acara di hotel tersebut digelar Jumat (8/2) pukul 09.00 WIB diganti dengan bedah buku,”katanya.

Bedah buku ini akan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN IB Padang Dr Ahmad Wira, Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi Ismail Novel.

     “Dalam bedah buku dengan tema keadilan, keumatan, dan kedaulatan itu juga akan dihadiri langsung oleh pak Ma’ruf sebagai pembicara kunci,”pungkas Hendra.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas