Bawaslu: KPU Sumbar tidak Langgar Administrasi

     Padang-today.com – Bawaslu Sumbar memutuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak melakukan pelanggaran administrasi terkait gugatan Amril Jilha.

    “Hasil putusan sidang digelar,dimana KPU Sumbar tidak terbukti pelanggaran administrasi,”kata Alni divisi Hukum dan Penindakan serta antarlembaga Bawaslu Sumbar.

    Ia menjelaskan,setelah dilakukan hasil pemeriksaan dan oembuktian beberapa kali sidang gugatan, tidak ada satupun dilanggar oleh KPU saat penyerahan berkas dukungan bacalon anggota DPD-RI.

     “Fakta persidangan balon atas nama Amril Jiha mengakui saat penyerahan berkas dukungan ke KPU telah melewati batas yang ditetapkan oleh KPU Sumbar,”ungkapnya.

    Hal senada juga dikatakan Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen menyatakan, Bawaslu telah membacakan hasil putusan sidang gugatan Amril Jilha terkait KPU melanggar Administrasi.

    “Bawaslu Sumbar dalam amar putusanya menyatakan KPU Sumbar tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan pelanggaran administrasi pemilihan umum,”katanya.

     Putusan tersebut lanjut Surya Efitrimen terkait laporan dugaan pelanggaran administrasi no: 001/ADM/BWSL-PROV.SB/PEMILU/V/2018 yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Amril Jilha dan Pelapor KPU Sumbar.

Bawaslu Sumbar secara marathon menggelar sidang gugatan Amri Jilha terkait dugaan pelanggaran administrasi dilakukan KPU.

    Sidang hasil gugatan tersebut dengan Ketua Majelis Surya Efitrimen, anggota yakni Alni serta Vifner.

    Sidang tersebut juga dihadiri penggugat Ambri Jilha,penghubung,Istri penggugat,sedangkan dari pihak tergugat yakni KPU Sumbar yang hadir Metorina tosika.SH. Yusrival yakub.SH. Aan Wuryanto SH.

    Sementara itu tempat terpisah Kabag Hukum dan Humas KPU Sumbar,Agus Catur Riyanto menyatakan,KPU Sumbar sudah melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai aturan.

   “Proses dilaksanakan secara transparan disaksikan oleh Bawaslu dan wartawan serta pihak lainnya atau nasyarakat,”katanya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*